Forkopimcam Jatibarang Tinjau Lembur Tohaga Lodaya

- 11 Juli 2020, 05:05 WIB
FORKOPIMCAM Jatibarang meninjau pelaksanaan program lembur tohaga lodaya yang dipusatkan di Desa Pawidean. /

ZONA PRIANGAN – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Jatibarang Kabupaten Indramayu bersama tokoh masyarakat, alim ulama dan perwakilan sejumlah ormas meninjau pelaksanaan program lembur tohaga lodaya yang dipusatkan di Desa Pawidean.

Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, peninjauan ini untuk mengetahui kesiapan lembur tohaga lodaya serta kesiapan warga setempat.

Ada evaluasi kondisi di lapangan termasuk kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pelaksana program lembur tohaga lodaya.

Baca Juga: Misteri Ukiran Kapur Raksasa di Inggris Mulai Terpecahkan

Kegiatan peninjauan lembur tohaga lodaya antara lain budidaya ikan lele, berternak sapi dan kambing, menyiapkan pos jaga kesehatan untuk masyarakat yang keluar masuk desa Pawidean.

"Disiapkan juga ruang isolasi mandiri untuk warga yang baru datang dari luar kota serta menyediakan posko pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” kata Sukenda.

Adapun Forkopimcam yang turut serta meninjau kesiapan lembur tohaga lodaya di antaranya Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna, Camat Jatibarang Indra Mulyana AP, Panit Bimas Iptu Suprihati Setianingsih SH, Panit Sabhara Aiptu Khalil, dan Panit Provos Aiptu Khaerudin Zuhri.

Baca Juga: Rangginang Makanan Tradisional, Cemilan Sepanjang Masa

Ada juga Kepala Desa Pawidean H. Warsono serta Babinsa Peltu Abdullah dan Bhabinmas Brigadir Nursa.

Selain itu dengan dilaksanakannya program lembur tohaga lodaya, kata Sukenda, diharapkan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat Desa Pawidean dapat tercukupi bahkan bisa membantu pemerintah meminimalisir dampak sosial akibat pandemi Covid-19.***

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X