33 Madrasah di Jawa Barat Akhirnya Dialiri Listrik Berkat Sinergi PLN dan YBM UID Jabar

- 12 Juli 2020, 00:12 WIB
GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha (kanan) menyerahkan bantuan penyambungan listrik dari YBM PLN UID Jabar UP3 Majalaya untuk Madrasah Tahfidz Qur'an yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Tahfidz Qur'an, Ahmad, di Madrasah Tahfidz Quran, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.* /DOK. PLN /

ZONA PRIANGAN - Sebagai bentuk komitmen PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menerangi tanah Pasundan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan, YBM PLN UID Jawa Barat bersinergi dengan PLN UID Jawa Barat memberikan bantuan penyambungan listrik ke 33 Madrasah yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Kegiatan ini dilakukan menanggapi adanya informasi dari Kantor Wilayah Kemenag Jabar dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar bahwa ada 2.522 madrasah di Jabar yang belum teraliri listrik.

GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha, mengatakan setelah mengetahui data madrasah belum berlistrik ini, pihaknya melalui Yayasan Baitul Mal PLN yang merupakan badan penerima zakat, infak, sodaqoh dari pendapatan karyawan PLN setiap bulan, berinisiatif memberikan bantuan penyambungan listrik ke madrasah.

Baca Juga: PLN Teratas di Asia Selatan dan Tenggara, Dukung Transisi Menuju Ekonomi Rendah Karbon

"Semoga dapat membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di madrasah-madrasah di Jawa Barat," katanya disela-sela acara penyalaan listrik di Madrasah Tahfidz Quran, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.

Menurut Agung, sebelumnya saat mengetahui ada madrasah yang belum teraliri listrik, petugas PLN langsung mendatangi kantor Kementerian Agama dan melakukan survey sampling ke 146 madrasah.

"Dari hasil sampling, diketahui bahwa madrasah tersebut belum terlistriki karena berbagai faktor seperti bangunan madrasah masih baru sehingga belum ada instalasi listriknya, tidak memiliki meter sendiri sehingga menumpang ke listrik tetangga (levering), jauh dari jaringan, dan sebagainya," paparnya.

GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha secara simbolis menyalakan listrik di Madrasah Tahfidz Quran, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.* /DOK. PLN
GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha secara simbolis menyalakan listrik di Madrasah Tahfidz Quran, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Juli 2020.* /DOK. PLN

Baca Juga: Jangan Menyimpan Hand Sanitizer Dalam Mobil

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X