Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Mantan Napi Teroris

- 7 Desember 2022, 14:38 WIB
PETUGAS kepolisian berjaga disekitar TKP terjadinya ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dalam kejadian tersebut sebanyak 10 orang menjadi korban dengan rincian 1 pelaku meninggal, 1 polisi meninggal, 4 orang luka ringan, dan 4 lainnya luka berat.*
PETUGAS kepolisian berjaga disekitar TKP terjadinya ledakan yang diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dalam kejadian tersebut sebanyak 10 orang menjadi korban dengan rincian 1 pelaku meninggal, 1 polisi meninggal, 4 orang luka ringan, dan 4 lainnya luka berat.* /RAFI FADHILAH RIZQULLAH/KONTRIBUTOR "PR"

ZONA PRIANGAN - Identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung sudah berhasil diindetifikasi. Identitas seorang pria yang diduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung kemudian tersebar melalui Grup WhatsApp.

Dalam informasi yang disebar tersebut diketahui bahwa sosok pria yang diduga pelaku adalah Agus Sujatno  (AS) alias Abu Muslim bin Wahid (34) warga Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

AS diketahui merupakan mantan napi teroris yang baru saja menyelesaikan masa tahanannya pada 14 Maret 2021. Ia pernah ditahan di  Nusa Kambangan selama 4 tahun, sejak 14 Maret 2017.

Baca Juga: 1 Polisi Meninggal dalam Bom Bunuh Diri di Astana Anyar Bandung, Polisi Bersenjata Lengkap Disiagakan

Baca Juga: Ratusan Hektar Sawah di Kertajati dan Jatitujuh Terendam Banjir

Saat ditangkap, Agus Sujatno alias Abu Muslim, berprofesi sebagai teknisi listrik. Dia diduga berperan mulai dari pendanaan hingga perakit bom.

Gambar AS yang melakukan bom bunuh diri sudah dikonfirmasi kakek tirinya, Supono (84). Supono memastikan wajah pada mayat yang tubuhnya terpotong itu merupakan cucunya

Supono menyebut, AS telah lama meninggalkan rumah di Bandung hingga akhirnya diketahui menetap di Sukaharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Sepasang Suami Istri Ketakutan Saat Melihat Ular Merayap Keluar dari Kap Mobil yang Tengah Dikendarai

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x