Sejumlah Taman di Kota Bandung Masih Ditutup Untuk Aktifitas

- 13 Juli 2020, 18:15 WIB
SUASANA kawasan Taman Alun-alun Bandung saat ditutup./*ARMIN ABDUL JABBAR/PR /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

ZONA PRIANGAN - Taman-taman di Kota Bandung, Jawa Barat, masih sepi pengunjung. Berdasarkan pantauan di sejumlah taman, seperti Alun-alun Kota Bandung, Taman Vanda, Taman Sejarah, dan Taman Superhero, Senin 13 Juli 2020, suasana belum terlalu ramai.

Seperti di Alun-alun Kota Bandung, tampak pintu masuk ke dalam taman masih ditutup, keramaian hanya terjadi di luar. Namun, jumlah orang yang datang pun tidak sebanyak biasanya, mayoritas pedagang asongan. Sementara, di Taman Superhero terlihat sejumlah pengunjung yang membawa anak-anaknya untuk bermain di tempat tersebut.

Saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 13 Juli 2020, Kabid Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Rike Siti Fatimah mengatakan, hingga saat ini taman-taman tematik di Kota Bandung belum dibuka. Taman-taman di kota Bandung masih ditutup dan dipasangi spanduk yang bertuliskan bahwa taman tersebut masih ditutup.

Baca Juga: Kembalikan Tugas Pengawasan Ketenagakerjaan ke Kabupaten/Kota

"Kami sampai saat ini belum mendapatkan instruksi dari Pak wali kota untuk pembukaan taman ini," kata Rike

Rike tak memungkiri jika kini sudah banyak warga yang kedapatan beraktivitas di taman-taman tematik di kota Bandung.

Terkait hal ini, pihak DPKP3 Kota Bandung dan juga Satpol PP Kota Bandung langsung mengimbau warga tersebut untuk meninggalkan taman.

Baca Juga: Ada Kasus Baru Covid-19, Sepeda Santai Batal, Warga Cipanas Pasang Kincir Angin

Kata Rike, meski pihaknya belum mendapat instruksi, beberapa persiapan telah dilakukan. Persiapan ini sudah dilakukan agar nantinya pembukaan taman bisa cepat dan sesuai dengan aturan atau protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo

Sumber: prfmnews.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X