Penyelenggara Pilkada di Kec. Cileunyi Jalani Rapid dan Swab Test, 1 Orang Reaktif

- 14 Juli 2020, 07:15 WIB
PANITIA Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), termasuk Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) di Kecamatan Cieunyi mengikuti rapid dan swab test.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Jelang digelarnya Pilkada Bandung 9 Desember 2020 mendatang, penyelenggara Pilkada di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung menjalani rapid dan swab test.

Mereka yang mengikuti kegiatantersebut terdiri atas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), termasuk Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan PPDP (Patugas Pemutakhiran Data Pemilih).

Rapid dan swab test digelar di halaman Kantor Kecamatan Cileunyi, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Pengusaha Kecil Bisa Dapatkan Pinjaman dari Pertamina Rp 200 Juta

Dari 390 orang tersebut, 343 dirapid test dan 47 di swab test, seorang diketahui reaktif.

Gelaran rapid dan swab test yang terselenggara atas kerja sama antara KPU Kabupaten Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung yang melibatkan para medis dari sejumlah Puskesmas di Kecamatan Cileunyi berjalan aman dan lancar.

Wartawan Galamedia, Engkos Kosasih melaporkan, jajaran Muspika Cileunyi dengan aparatnya, termasuk personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turun langsung untuk memantau, sekaligus mengamankan jalannya rapid dan swab test gratis tersebut.

Baca Juga: Covid-19 Belum Berakhir, di Pantai Pangandaran Wajib Mengenakan Masker

Dr. Endang Noor, Kepala Puskesmas Cileunyi usai pelaksanaan rapid dan swab test di halaman Kantor Kecamatan Cileunyi membenarkan jika dari 390 orang yang telah di rapid dan swab test tersebut, seorang di antaranya diketahui reaktif.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X