BMKG Ramalkan Intensitas Hujan di Bandung Januari 2023 Turun

- 7 Januari 2023, 17:00 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung meramalkan intensitas hujan pada Januari 2023 di daerah Bandung turun dibanding akhir Desember 2022.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung meramalkan intensitas hujan pada Januari 2023 di daerah Bandung turun dibanding akhir Desember 2022. /Tangkapan Layar Twitter.com/@AtcsBandung

ZONA PRIANGAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung meramalkan intensitas hujan pada Januari 2023 di daerah Bandung turun dibanding akhir Desember 2022.

Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin menjelaskan keadaan itu karena ada masalah eks siklon tropis Ellie di samping utara Australia hingga keadaan kelembapan udara menyusut dibanding sebelumnya.

"Untuk daerah Bandung diprediksi sedikit untuk kekuatan hujan sampai sekian hari di depan," kata Iid di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, dikutip ZonaPriangan.com dari Antara.

Baca Juga: Harga Serba Mahal, Cabai Merah-Rawit di Majalengka Naik

Walau demikian, menurut dia, masalah eks siklon tropis Ellie itu mulai menyusut hingga menurut dia, kapasitas hujan belum seutuhnya tidak ada atau menyusut.

"Untuk sekian hari di depan, walau belum rata, hujan selang seling," kata dia.

Adapun hujan yang diprediksikan turun di daerah Bandung itu biasanya memiliki sifat ringan sampai sedang. Ia juga meramalkan musim penghujan masih berjalan sampai Mei 2023.

Baca Juga: Ini Daftar Nomor Telepon Penting di Karawang, Bisa Dihubungi dalam Kondisi Darurat, Siapa Tahu Anda Butuh

Adapun di akhir pekan awal di Januari 2023 ini, menurut dia, hujan akan turun di daerah Indramayu, Majalengka, Sumedang, selatan Sukabumi, sampai banyak wilayah di Cianjur.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah