Ciptakan Udara yang Bersih Bebas dari Polusi, Bio Farma Adakan Uji Emisi Kendaraan Roda 4 Selama Tiga Hari

- 21 Januari 2023, 01:43 WIB
Selama tiga hari Bio Farma adakan uji emisi kendaraan roda 4, ciptakan udara bersih bebas dari polusi.
Selama tiga hari Bio Farma adakan uji emisi kendaraan roda 4, ciptakan udara bersih bebas dari polusi. /Zonapriangan.com/dok. Bio Farma/

ZONA PRIANGAN – Uji emisi kendaraan roda 4 digelar Bio Farma selama tiga hari pada 17 - 19 Januari 2023.

Penyelenggaraan uji emisi kendaraan roda 4 ini dilakukan untuk seluruh kendaraan dinas, karyawan Bio Farma dan rekanan serta stakeholders yang berkunjung ke Bio Farma saat pelaksanaan uji emisi.

Dalam pelaksanaan uji emisi hari pertama, dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dudy Prayudi serta didampingi oleh Kepala Divisi TJSL Manajemen Aset dan umum, Tjut Vina Irviyanti selaku koordinator pelaksanaan uji emisi kendaraan di Bio Farma.

Baca Juga: Lewat Kolaborasi, Bio Farma Selama Pandemi Salurkan 400 Juta Dosis Vaksin ke 17 Ribu Pulau di Indonesia

Kegiatan uji emisi yang diadakan oleh Bio Farma sejak tahun 2014 ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung dan Asosiasi Bengkel Indonesia (Asbekindo).

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan bahwa Bio Farma sangat peduli terhadap keberlangsungan lingkungan yang sehat.

"Pelaksanaan uji emisi kendaraan sangat penting bagi pemilik kendaraan, baik roda empat maupun roda dua agar kita bisa tetap menjaga lingkungan dan menciptakan udara yang bersih bebas dari polusi, oleh karenanya kami rutin mengadakan uji emisi," katanya baru-baru ini.

Baca Juga: Daftar Bakso Terkenal di Jakarta Selatan, Ada Bakso Samrat, Kuahnya Sedap Dijamin Ketagihan

Lebih lanjut Honesti mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu kontribusi atau tanggung jawab perusahaan bahwa pihaknya harus meyakinkan atau harus memastikan bahwa semua emisi yang dikeluarkan oleh perusahaan sesuai dengan regulasi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dudy Prayudi mengatakan, bahwa Bio Farma sudah membangun Gedung Parkir Bebas Emisi sejak 2014 dan menerapkan hanya kendaraan yang sudah lulus uji emisi saja yang boleh parkir di gedung tersebut.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x