Pulang dari Yogyakarta Terpapar Covid-19, Puluhan Pegawai Dishub Kab. Cirebon Jalani Tes Swab

- 5 Agustus 2020, 05:40 WIB
PETUGAS medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan swab test kepada puluhan pegawai Dishub di kantor Dinkes setempat, Selasa 4 Agustus 2020.*/IWAN KABAR CIREBON /


ZONA PRIANGAN - Sebanyak 50 pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon jalani pemeriksaan swab oleh tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Hal itu dilakukan pasca ditemukannya salah seorang pegawai di Dishub yang terkonfirmasi positif Covid-9.

Mereka dites uji usap yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Selasa 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Dukung Pengusaha Kecil, Pemkab Pangandaran Beli Alat Uji Laboratorium Makanan

Berdasarkan pengamatan wartawan Kabar Cirebon, Mamat, satu persatu pegawai langsung mendatangi Dinkes untuk mendaftarkan diri.

Usai registrasi, mereka diambil sampel melalui hidung oleh petugas Dinkes. Bahkan, raut tegang terlihat di beberapa pegawai sebelum proses pengambilan sampel. Mereka mengaku lega dan tinggal menunggu hasil swab test.

Sekretaris Dishub, Adang Suryana, menjelaskan, pegawai yang mengikuti tes swab kali ini sebanyak 50 orang. Jumlah itu didapat setelah dilakukan tracing terhadap pasien positif.

Baca Juga: Polisi Berbaik Hati, Selama Pandemi Covid-19, Lupa Perpanjang SIM atau STNK Tidak Ditilang

"Kalau jumlah pegawai kita ada 170 orang. Sekarang yang diambil swab hanya 50 orang karena itu kuota dari Dinkes. Kita lihat hasilnya nanti seperti apa," tegasnya.

Diungkapkan Adang, pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut sudah melakukan langkah-langkah pencegahan sebelumnya. Termasuk melakukan isolasi atas kesadaran yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X