Bupati Sumedang Lakukan Rotasi Besar-besaran Pejabat Struktural

- 5 Agustus 2020, 22:50 WIB
pelantikan pejabat di Gedung Negara Sumedang.*/TAUFIK ROCHMAN/ KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, lakukan mutasi dan rotasi terhadap 372 pejabat struktural dan 9 pejabat fungsional yang berada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu sendiri, dilaksanakan di Gedung Negara, Rabu (5/8/2020) siang.

Dalam prakteknya, proses pelantikan tersebut dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Namun demikian, untuk simbolisnya ada juga 21 orang perwakilan pejabat yang dilantik secara langsung di Gedung Negara.

Baca Juga: Sekolah di Sumedang, Siap Terapkan Sistem Dua Shift

Puluhan pejabat yang diambil sumpah secara langsung ini, empat diantaranya adalah para camat baru, masing-masing Agus Wahyudin Camat Sukasari (sebelumnya Sekdis Budparpora), Ny. Marlina Camat Cisarua (sebelumnya Kabag Keuangan Setwan DPRD), Widodo Heru Prasetiawan Camat Jatigede (sebelumnya Sekdis Perhubungan), dan Encu Camat Tanjungmedar (sebelumnya Sekdis Peternakan).

Menurut penjelasan Bupati Sumedang, pelantikan pejabat fungsional, administrator, dan pengawas ini sengaja dilakukan secara virtual dalam upaya menghindari terjadinya kerumuman yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya, Bupati Dony, berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik supaya dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggungjawab.

Baca Juga: Empat Petugas Medis di Sumedang Dinyatakan Positif Covid-19

Tak lupa, Dony juga mengingatkan para pejabatnya agar tidak melakukan tindakan korupsi yang dapat merugikan negara dan masyarakat banyak.
"Saya minta tolong jangan korupsi, jangan korupsi, dan jangan korupsi," kata Dony saat memberikan pengarahan kepada para pejabatnya.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X