Baznas Kota Banjar Targetkan Pengumpulan Zakat Non-ASN

- 6 Agustus 2020, 16:56 WIB
WAKIL Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana melantik dan menyerahkan SK Kepengurusan Baznas 2020-2025 kepada Ketua Baznas Kota Banjar, H.Abdul Kohar di Aula Setda Banjar, Kamis 6 Agustus 2020.*/DEDE IWAN/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana mewakili wali kota melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar masa bakti 2020 - 2025 di Aula Setda Banjar, Kamis 6 Agustus 2020.

Di antara yang dilantik itu, H.Abdul Kohar (Ketua Baznas Kota Banjar), H.Asep Saepurrohman (Wakil Ketua I, Bidang Pengumpul), H.Ruswa Sumarna (Wakil Ketua II, Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan), H.Kuspriadi (Wakil Ketua III, Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan), Rd.Anton Nurman Soleh (Ketua IV, Bidang SDM dan Umum).

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana, berharap kepengurusan baru 2020-2025 mengoptimalkan progam lama periode 2015 - 2020 yang sudah baik.

Baca Juga: Bantah Jual Diri, Hana Hanifah Mengaku Sedang Photoshoot, Deddy Corbuzier: Kok Ada Mucikari

"Jika zakat di Jabar dikelola dengan baik, dimungkinkan zakat yang terkumpul bisa mencapai Rp 26 triliun. Saat ini yang dikelola Jabar baru Rp 1 triliun," ujar H.Nana Suryana.

Lebih lanjut dia mengapreasi kepada ASN Pemkot Banjar dan agnia yang terbiasa menunaikan zakat melalu Baznas Kota Banjar. Terkait besaran zakat yang terkumpul di Banjar masih tahap perhitungan sekarang ini.

"Dari 2.000 ASN Kota Banjar, terdata sekitar 100 ASN belum bayar zakat melalui ke Baznas Banjar. Artinya ini, tingkat kesadaran ASN Banjar sangat besar sekarang ini," ujar H.Nana Suryana.

Baca Juga: Polisi Cium Ada Penganiayaan Sebelum Sopir Pribadi Meninggal

Lebih lanjut dia berharap semua ASN di lingkungan Pemkot Banjar dan agnia di Kota Banjar merelakan sebagian hartanya, untuk menunaikan zakat melalui Baznas Kota Banjar.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X