Desa Darmawangi Penghasil Tembakau, Masuk Lima Besa Jawa Barat

- 7 Agustus 2020, 02:40 WIB
TIM dari Provinsi Jawa Barat, sedang melakukan assesment pada kader penggerak di Desa Darmawangi.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN /

ZONA PRIANGAN - Desa Darmawangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, kini berhasil masuk lima besar pada lomba penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) kategori desa, Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Sebelumnya, Desa Darmawangi ini memang telah berhasil menjadi juara terbaik penilaian BBGRM tingkat Kabupaten Sumedang.

Atas keberhasilannya tersebut, maka desa penghasil tembakau di Sumedang itu pun akhirnya dipercaya menjadi wakil Sumedang pada lomba BBGRM tingkat Provinsi.

Baca Juga: Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Garut, Bertambah Dua Orang

"Desa Darmawangi ini kan kemarin menjadi juara di tingkat kabupaten. Makanya desa ini ditunjuk untuk mengikuti lomba tingkat provinsi," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sumedang, Endah Kusyaman, Kamis 6 Agustus 2020.

Pernyatan Endah disampaikan saat mendampingi Tim Assesment Penilaian Pelaksanaan BBGRM dari Provinsi Jawa Barat, di Desa Darmawangi.

Kedatangan Tim Assesment dari Provinsi ke Desa Darmawangi ini, lanjut Endah, tiada lain untuk menindaklanjuti hasil penilaian administrasi terhadap Laporan Pelaksana BBGRM Kategori Desa.

Baca Juga: SpaceX Berhasil Meluncurkan dan Mendaratkan Pesawat Antariksa Starship

Karena pada penilaian tahap awal, Desa Darmawangi ini telah dinyatakan lolos dalam urutan lima besar.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X