Willian Resmi Berseragam Arsenal

- 14 Agustus 2020, 23:17 WIB
Willian Borges resmi bergabung dengan Arsenal.*/Goal.com /
ZONA PRIANGAN - Arsenal telah mengkonfirmasi penandatanganan Willian dengan kontrak berdurasi tiga tahun.
 
Pemain sayap Brasil itu meninggalkan Chelsea awal pekan ini setelah kontraknya habis bersama Chelsea.
 
Namun, pemain berusia 32 tahun itu akan tinggal di London, setelah menyetujui kesepakatan dengan tim asuhan Mikel Arteta.
 
 
"Saya percaya dia adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami," kata pelatih kepala The Gunners setelah mengkonfirmasi kedatangan Willian, seperti dikutip laman Goal.
 
"Kami telah memantaunya selama beberapa bulan terakhir, kami memiliki niat yang jelas untuk memperkuat gelandang serang dan posisi sayap, dan dia adalah pemain yang memberi kami banyak fleksibilitas, dia bisa bermain dalam tiga atau empat pertandingan berbeda posisi," tambahnya.
 
“Dia memiliki pengalaman dalam segala hal di dunia sepak bola, tetapi masih memiliki ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi untuk membawa klub ke tempatnya semula.
 
 
Saya sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan betapa dia ingin melakukannya," jelasnya.
 
"Saya sangat mengenalnya, sejak lama karena kami telah bekerja sama untuk tim nasional Brasil dan tentu saja saya mengikutinya karena dia bermain untuk klub lain," kata Direktur teknik Arsenal Edu.
 
"Sebagai pribadi, dia memiliki banyak atribut fantastis, sebagai pemain sepak bola tentu saja, karakternya.
 
 
Saya 100 persen yakin bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya dan Mikel akan menikmati Willian di sisi kami," tambahnya.
 
Willian menghabiskan tujuh tahun di Chelsea setelah bergabung dari Anzhi Makhachkala pada 2013 dan membuat 339 penampilan untuk tim Liga Premier itu, mencetak 63 gol dan mencatat 56 assist.
 
Dia tampil 47 kali di semua kompetisi untuk tim Frank Lampard pada 2019-20, mencetak 11 gol, sementara dia mengangkat dua gelar Liga Premier dan memenangkan Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga selama waktunya bersama The Blues.
 
 
Pada saat kepergiannya dari London barat, mantan bintang Shakhtar Donetsk itu menulis surat terbuka kepada para penggemar Chelsea dan mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan mereka selama waktunya bersama tim.
 
"Waktunya sekarang telah tiba untuk melangkah maju. Saya pasti akan merindukan rekan satu tim saya," tulisnya.
 
"Saya akan merindukan semua staf di klub yang selalu memperlakukan saya seperti layaknya anaknya dan saya akan merindukan para penggemar.
 
Saya pergi dengan kepala tegak, aman karena mengetahui bahwa saya memenangkan banyak hal di sini dan selalu melakukan yang terbaik dengan kostum Chelsea,"tambahnya.***

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X