Sekitar 300 Pasang Pengantin Dinikahkan di Bucinfest 2023 Dapat Bantuan Dana Hingga Didoakan oleh Ridwan Kamil

- 25 Mei 2023, 19:59 WIB
Bucinfest atau bukti cinta festival  diikuti oleh 300 pasang mempelai
Bucinfest atau bukti cinta festival diikuti oleh 300 pasang mempelai /Bjb/

ZONA PRIANGAN  - Sekitar 300 pasangan dinikahkan di acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 di Bekasi beberapa waktu lalu.

Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bank bjb, dan dari 300 pasangan pengantin yang ikut menikah dalam Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 terdiri dari usia termuda dari 18 tahun hingga 61 tahun, mereka masing-masing  mempunyai kisah cinta yang beragam dan humanis.

Semua pasangan didampingi tim MUA sebanyak 300 orang dan petugas penghulu sebanyak 300 orang didampingi keluarga dari setiap pasangan yang turut membahagiakan minimal 20 orang.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gelar Cycling de Jabar 2023, Hadirkan Perpaduan Balap Sepeda dan Keindahan Alam Jabar Selatan

Acara dimulai pada pukul 04.00 WIB, dan peserta  mendapatkan  fasilitas rias pengantin, dilanjutkan  dengan arak-arakan yang melintasi area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi menuju venue sepanjang 1,6 kilometer.

Arak-arakan tersebut diikuti bersama-sama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt. Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono, dan disambut dengan meriah oleh warga yang menyaksikan kemeriahan arak-arakan.

Beberapa pertunjukan kesenian yang menyemarakkan arak-arakan tersebut di antaranya adalah seni Tari Merak, marching band, Tari Topeng, Reog Ponorogo, Mamanukan, hingga Ondel-ondel. 

Baca Juga: JQR Respon Cepat Gempa di Kabupaten Cianjur, 5 Tim Meluncur Atas Perintah Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono, Direktur Informasi Technology, Treasury dan Internasional Banking Rio Lanasier dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, yang ikut menjadi saksi dalam acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023.

Dalam acara tersebut juga l tertuang secara simbolis Pembiayaan Kredit Mesra bank bjb kepada Kelompok DKM Al-Mubarok, Nota Kesepahaman antara bank bjb Cabang Bekasi dengan IPEMI Kota Bekasi dan UMKM Jabar Juara Kota Bekasi tentang Jasa Pelayanan Perbankan, dan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak 162 nasabah.

Menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto kolaborasi antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menggelar Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi warga.

Baca Juga: Lewat Program Desa Digital, Ridwan Kamil Berkomitmen Perluas Jaringan Internet Hingga ke 5.300 Desa di Jabar

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank bjb berkomitmen untuk tidak hanya memberikan fasilitas layanan perbankan yang terbaik, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana salah satunya adalah memberi kemudahan terhadap prosesi pernikahan. Semoga acara nikah massal ini dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak," ungkap Widi.***

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub