Perangkat Desa di Kota Banjar Perlu Tahu Rencana Peraturan Ini

- 16 September 2020, 05:23 WIB
PANSUS XII membahas Raperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kota Banjar bersama Camat se-Kota Banjar di Ruang Rapat Paripurna di DPRD Kota Banjar, Selasa 15 September 2020.*/DEDE IWAN/KABAR PRIANGAN /


ZONA PRIANGAN - Panitia Khusus XII DPRD Kota Banjar terus mempertajam pembahasan Raperda Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kota Banjar, di Ruang Rapat Paripurna di DPRD Kota Banjar, Selasa 15 September 2020.

Setelah dibahas bersama 16 Kepala Desa se-Kota Banjar, Senin, 31 Agustus 2020 lalu, saat ini Pansus XII DPRD Kota Banjar membahasnya bersama empat Camat se-Kota Banjar.

Di antaranya, Camat Langensari, Asno Sutarno, Camat Pataruman, Dedi Suryadi, Camat Purwaharja, Kusnadi dan Camat Banjar, Nia Kania.

Baca Juga: Ustaz Ujang Bustomi, Pendakwah Nyentrik yang Suka Menantang Dukun Santet

Ketua Pansus XII DPRD Kota Banjar, Hasim didampingi Cecep Sufyan dan Esson Ambarita, menjadwalkan, setelah dibahas bersama Kepala Desa dan Camat, dilanjutkan dibahas kembali bersama BPD se-Kota Banjar.

"Agenda berikutnya, Raperda ini dibahas bersama Bagian Pemdes Kota dan Bagian Hukum Provinsi Jabar. Ini semua supaya raperda yang dibahas sekarang ini, tak bertentangan dengan aturan lebih tinggi, sesuai hirarki aturan yang berlaku," kata Hasim.

Lebih lanjut Cecep D.Sufyan, merasa khawatir jika pembahasan suatu Raperda tidak cermat, berakibat gugatan hukum.

Baca Juga: Ada Kekonyolan Sesudah Malaikat Ridwan Disebut Kamil, Kang Emil: Malaikat Malik Penjaga Neraka

"Tidak menutup kemungkinan, jika akibat Perda yang diberlakukan nanti ada perangkat desa yang merasa dirugikan, mengugat ke PTUN," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Dede Iwan.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X