Geger Sabu-sabu Diselundupkan Lewat Sayur Tahu ke Lapas Banceuy Hari Ini Sabtu 17 Oktober 2020

- 17 Oktober 2020, 16:53 WIB
Sabu-sabu dalam Sayur Tahu berhasil digagalkan /Dok Lapas Banceuy

ZONA PRIANGAN - Beragam cara dilakukan pelaku pengedar narkoba untuk memasukan barang haram berjenis sabu-sabu ke Lapas Klas II A Banceuy Bandung.

Kini pelaku memasukannya dengan menyamarkan didalam makanan sayur tahu, beruntung petugas yang curiga berhasil menggagalkan penyeludupan tersebut pada Sabtu 17 Oktober 2020 siang ini.

Pelaku yang menyelundupkan sabu-sabu ke dalam sayur tahu tersebut adalah berinisial RP, paket tersebut akan dikirimkan kepada salahsatu penghuni Lapas Banceuy berinisial I.

Baca Juga: Febri Diansyah Resmi Hengkang dari KPK, Ini Alasannya

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris mengatakan, tersangka RP diamankan petugas penjaga pintu utama Lapas Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat. 

"Sabu-sabu yang hendak diselundupkan itu dibungkus plastik kecil lalu dimasukkan ke dalam tahu. Kami berkoordinasi dengan BNN Kota Bandung," kata Abdul Aris kepada wartawan, Sabtu 17 Oktober 2020. 

Sementara itu, Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Sambudji mengatakan, berdasarkan pengakuan RP, barang haram jenis sabu dan obat terlarang Riklona dan Dumolid tersebut akan diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana berinisial I.

Baca Juga: Ridwan Kamil Desain Masjid Akbar Banyumas dengan Konsep Seribu Bulan Sabit, Ini Alasannya

Kronologi penggagalan upaya penyelundupan itu dijelaskan Kalapas berawal sekita pukul 11.00 WIB saat RP datang ke lapas sebagai seorang pengunjung hendak menitip makanan untuk seorang warga binaan berinisial I yang divonis selama lima tahun atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X