1.050 Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dapat Bantuan Air di Majalengka, Utamakan Rawan Air Bersih

- 11 November 2020, 22:01 WIB
1.050 Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dapat Bantuan Air di Majalengka, Utamakan Rawan Air Bersih.
1.050 Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dapat Bantuan Air di Majalengka, Utamakan Rawan Air Bersih. /Zonapriangan.com/Rachmat Iskandar

ZONA PRIANGAN - Sebanyak 1.050 Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di sejumlah desa di dua kecamatan yang kerap mengalami kesulitan air bersih kini mendapat penyambungan air lewat program Hibah Air Minum dari Pemda Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkapkan bantuan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah berasal dari APBD Kabupaten di Tahun 2020.

“Hibah air bersih ini sementara difokuskan bagi masyarakat wilayah Utara karena wilayah ini lebih rawan terhadap air bersih terutama disaat musim kemarau. Sumber air tidak tersedia, sumur-sumur juga sering mengering,” ungkap Bupati.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Mengirim Surat Kepada Jokowi, Tolak Anugerah Bintang Mahaputra

Sedangkan wilayah Selatan Majalengka sumber air relatif tersedia karena wilayah pengunungan, mata air lebih banyak.

Di Kecamatan Jatitujuh yang mendapat bantuan penyambungan air bersih ini berada di Desa Panyingkiran, Biyawak, Babadjurang, Panongan dan Pasindangan.

Untuk Kecamatan Ligung bantuan diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di Desa  Leuweunghapit, Sukawera, Majasari, Lojokobong, Ligung, Ligung Lor serta Desa Buntu.

Baca Juga: Baru Dibangun 2017, Langit-langit Ruangan Kecamatan Kertajati Ambruk

“Pemerintah memberikan bantuan pemasangan saluran air bersih ke rumah-rumah, untuk pembiaya pemakaian bulanannya masyarakat tetap diwajibkan untuk membayar, besar kecilnya tagihan itu disesuaikan dengan pemakaian ataupun penggunaan masyarakat itu sendiri terhadap air Pam tersebut," ungkap Bupati Karna.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x