Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cihonje, Kabupaten Ciamis

- 21 November 2020, 08:49 WIB
Tim SAR Gabungan meneruskan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Cihonje, Kabupaten Ciamis./Basarnas /
 
ZONA PRIANGAN - Sabtu, 21 November 2020 Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap satu korban tenggelam di Sungai Cihonje Desa Bangunharja Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, selama dua hari pencarian namun belum membuahkan hasil. 
 
Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono menyebutkan Pukul 07.30 WIB melakukan briefing bersama tim SAR Gabungan dan selanjutnya direncanakan Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian pada hari ketiga dengan rencana operasi SARY yaitu membagi tim menjadi dua SRU.
 
SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan Rafting dari lokasi kejadian awal ke ke Muara pertemuan sungai Citanduy dan sungai Cijolang sejauh 4.38 KM. Sedangkan SRU 2 melakukan Pencarian Menggunakan LCR dari Muara Pertemuan Sungai Citanduy dan Sungai Cijolang ke Bendungan Manganti sejauh 31 Km. 
 
 
Korban bernama Ucu (45) sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Cihonje saat sedang memancing pada Rabu, 18 November 2020 pukul 10.00 WIB. Tim SAR Gabungan juga telah melakukan pencarian sebelumnya hingga ke titik pertemuan Sungai Citanduy dan sungai cijolang dari titik lokasi kejadian awal sejauh 9 KM. 
 
Adapun Unsur SAR Terlibat yaitu Basarnas Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Polsek Cisaga,  Koramil 1312 Cisaga, PMI Kota Ciamis, Tagana Ciamis,  RAPI Ciamis, Perbakin, Pemuda Pancasila dan masyarakat setempat.***

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X