Pengguna Smartphone Huawei Semakin Nyaman dengan Huawei Mobile Services

- 2 Juli 2020, 23:41 WIB
Huawei Mobile Services.* /Yurri Erfansyah//DOK. PT DATASCRIP

ZONA PRIANGAN – Sejak diluncurkan bersamaan dengan perangkat Huawei Mate 30 Pro, smartphone Huawei terbaru dilengkapi layanan Huawei Mobile Services (HMS).

Dalam perkembangannya, HMS telah digunakan oleh lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia hingga Desember 2019.

Hal ini juga karena semakin banyaknya pengembang atau mitra yang terdaftar hingga mencapai 1,3 juta pengembang.

Huawei Mobile Services akan terus memprioritaskan pengembangan ekosistem yang komprehensif untuk peningkatan pengalaman pengguna dengan mengutamakan kemudahan, kecepatan dan kelancaran pada smartphone Huawei,” kata Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, Kamis 2 Juli 2020.

pt. Datascrip sebagai authorized distributor Huawei di Indonesia menyambut positif upaya Huawei yang secara konsisten dan cepat dalam mengembangkan ekosistem HMS, termasuk kerja sama dengan aplikasi lokal.

“Kami melihat semakin banyak aplikasi populer yang bisa digunakan. Selain itu, Huawei terus memperkaya AppGallery yang dikembangkannya dengan dukungan aplikasi-aplikasi lokal,” kata Division Manager pt. Datascrip, Bobby Ivan.

Saat ini, lanjut Bobby, sudah ada puluhan aplikasi lokal di AppGallery yang sudah bisa dinikmati, meliputi aplikasi e-commerce, perbankan, perjalanan, hiburan, berita dan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia.

Huawei Mobile Services Core.*
Huawei Mobile Services Core.* /DOK. PT DATASCRIP

"Beberapa aplikasi lokal yang bisa ditemukan di AppGallery yaitu untuk aplikasi perbankan dan keuangan antara lain BNI Mobile Banking, BCA Mobile, Dana, Akulaku, Permata Mobile, dan GO Mobile oleh CIMB Niaga. Aplikasi belanja online yaitu Blibli, Matahari, Tokopedia, JD.ID, Bukalapak, dan Shopee," paparnya.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X