Tawarkan Handset Inovatif, Oppo, Vivo dan Xiaomi Gusur Pasar iPhone

- 5 Juli 2020, 10:30 WIB
PASAR Huawei banyak tergerus di pasar Asia Tenggara oleh kompetitor mereka seperti Samsung, Oppo, Vivo dan Xiaomi menyusul perusahaan asal Cina itu masuk daftar hitam Amerika Serikat sebagai imbas perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina.*/TECHINASIA.COM /

ZONA PRIANGAN - Doan Kim Chi bekerja untuk bank lokal di Hanoi, ibukota Vietnam, dan telah menjadi pengguna setia iPhone selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini dia mendapat hadiah iPhone XS Max dari suaminya. Ini adalah smartphone termahal besutan Apple dan dibanderol seharga 1.100 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 15 juta.

Meskipun sangat puas dengan telefon barunya itu, Chi mengatakan dia telah memperhatikan peningkatan popularitas handset Cina terbaru di Vietnam dalam beberapa tahun terakhir ini, menandai perubahan dari dominasi masa lalu yang dikuasai oleh raksasa teknologi seperti Samsung dan Apple.

"Anda dapat melihat iklan seperti Oppo di manapun (di Hanoi)," ujar banker berusia 31 tahun itu kepada Reuters.

"Mereka pun memanfaatkan selebritas lokal untuk membantu mempromosikan smartphone mereka," jelasnya.

Meningkatnya popularitas merek-merek seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi di Vietnam terjadi setelah para pemain smartphone yang berkantung tebal itu meluncurkan produk mereka ke pasar-pasar baru, dan meningkatkan stategi yang sama untuk mendapatkan pangsa pasar di negerinya sendiri.

Harga menarik

Ini termasuk taktik pemasaran yang agresif dan menawarkan handset inovatif dengan harga yang jauh lebih menarik.

"Iklan Oppo di televisi disiarkan selama prime time, tepat setelah berita dan di sela-sela film," kata Chi.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X