Samsung Umumkan Sensor Kamera Isocell GN1 Beresolusi 50 Megapiksel

- 15 Juli 2020, 01:25 WIB
SAMSUNG umumkan inovasi terbaru mereka yakni berupa sensor kamera beresolusi 50 megapiksel yang mereka namai ISOCELL GN1.*/GSMARENA.COM /

ZONA PRIANGAN - Samsung umumkan inovasi terbaru mereka yakni berupa sensor kamera beresolusi 50 megapiksel yang mereka namai ISOCELL GN1.

Ini adalah sensor pertama yang memiliki teknologi Dual Pixel dan Tetracell yang dilengkapi piksel berukuran 1.2μm, demkian dilaporkan laman GSMarena.

Sensor keluaran raksasa teknologi asal Negeri Ginseng Korea Selatan itu dirancang untuk memotret dalam 4-to-1 binned mode.

Baca Juga: Pengalaman Menakutkan Kemping di Gambung, Makhluk Halus Suka Menampakan Diri

Piranti itu menghasilkan gambar beresolusi 12,5 megapiksel, tetapi secara efektif memiliki piksel yang sangat besar berukuran 2.4μm.

Menurut Yongin Park, VP eksekutif bisnis sensor di Samsung, ISOCELL GN1 adalah cara lain Samsung untuk menawarkan "sensor gambar berkinerja tinggi guna memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam".

Dual Pixel berarti setiap pixel memiliki dua dioda, yang memungkinkan semua dioda dapat digunakan untuk fokus, seperti sensor dari sebelum pencitraan bined resolusi ultra tinggi.

Baca Juga: Artis FTV Ditangkap, Ada Dugaan Tersandung Prostitusi Online

Samsung juga memanfaatkan itu dan menyediakan algoritma yang dapat mengambil informasi dari masing-masing fotodioda sendiri untuk mengeluarkan foto 100MP.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X