Dagestan Negara Asal Khabib Nurmagomedov Punya Keunikan, Warga Desa Khunzakh Bangun Rumah di Tepi Jurang

- 28 September 2022, 20:43 WIB
Desa Khunzakh merapat ke tepi jurang.*
Desa Khunzakh merapat ke tepi jurang.* /Facebook /Slava Stepanov

ZONA PRIANGAN – Desa kuno Khunzakh, di Dagestan, merupakan perdessan yang berada di tepi jurang yang dalam, membuatnya menjadi salah satu permukiman manusia yang sangat menginspirasi di dunia.

Sebelum Khabib Nurmagomedov populer sebagai petarung dunia di MMA dan menjadi juara Divisi Kelas Ringan UFC, banyak orang yang belum pernah mendengar ada negara bernama Dagestan.

Saat ini, negara tersebut kerap diasosiasikan dengan legenda master seni beladiri campuran, namun republik otonomi Rusia ini benar-benar rumah bagi sejumlah keajaiban dunia yang belum banyak dikenal.

Baca Juga: Daya Tarik Dagestan, Usia 9 Tahun Ikon UFC Khabib Nurmagomedov Sudah Biasa Bergulat dengan Beruang dan Singa

Baca Juga: Legenda Rakyat, Air Terjun Mursala Berasal dari Tangisan Seorang Putri

Salah satunya adalah Khunzakh, sebuah desa yang sangat tua dengan lokasinya yang unik, berada di tepi ngarai dengan kedalaman 100 meter.

Berlokasi sekitar 140 km dari Makhachkala, ibukota Dagestan, berada pada ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, Khunzakh benar-benar pemandangan yang sangat mempesona.

Dilansir Oddity Central, desa ini menjadi saingan perkampungan terkenal lainnya yang berada di tepi jurang, seperti kota Ronda di Spanyol, atau masyarakat Bozouls di Prancis.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Dilahirkan Sildi, Satu Tempat di Dagestan yang Disukai Turis Karena Udaranya Segar

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: odditycentral


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x