Walau Menjaga Jarak, Seni Ketangkasan Domba Tetap Menarik

- 6 Juli 2020, 03:10 WIB
PESERTA dan penonton tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan dengan mengenakan masker.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Setelah terkendala pandemi Covid-19, para penggemar atau penghobi seni ketangkasan domba kembali menggelar seni ketangkasan domba di Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu 5 Juli 2020.

Seni ketangkasan domba menjadi salah satu unggulan pada pengembangan sektor pariwisata tradisional di Desa Citaman, selain wisata alam dan kuliner.

Wartawan Galamedia Engkos Kosasih melaporkan, antusias warga sangat tinggi untuk menyaksikan langsung tradisi dan budaya urang Sunda tersebut yang sudah turun temurun dilestarikan.

Baca Juga: Covid-19 Belum Selesai, Jawa Barat Diserang Kasus DBD

Terlebih lagi dengan hadirnya sekitar 700-1.000 penghobi domba garut tersebut, dengan masing-masing membawa jagoan tempurnya untuk beradu di arena seni ketangkasan domba tersebut.

Masing-masing domba memperlihatkan kabisa dan keberaniannya di arena seni ketangkasan, dengan penampilan tubuh yang menarik.

Para penggemar seni ketangkasan domba itu sempat tertunda dunia hobinya itu beberapa bulan lalu karena wabah virus corona.

Sehingga even rutin yang kerap dilaksanakan di Desa Citaman dan daerah lainnya di Bandung Raya tersebut sempat diliburkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: SD Terdampak Tol Cisumdawu Selesai Dibangun, SDN Sukamulya Tunggu Giliran

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X