Kembalinya Ikon 80-an: Eddie Murphy dan Petualangan Terbaru Axel Foley

- 21 Juni 2024, 16:28 WIB
Judge Reinhold, Eddie Murphy dan John Ashton menghadiri pemutaran perdana film "Beverly Hills Cop: Axel F" di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, AS, 20 Juni 2024.
Judge Reinhold, Eddie Murphy dan John Ashton menghadiri pemutaran perdana film "Beverly Hills Cop: Axel F" di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts di Beverly Hills, California, AS, 20 Juni 2024. /REUTERS/Aude Guerrucci

ZONA PRIANGAN - Tiga puluh tahun setelah petualangan ketiganya yang terakhir, Eddie Murphy kembali sebagai Axel Foley dalam "Beverly Hills Cop." Film baru Netflix "Beverly Hills Cop: Axel F" menampilkan polisi yang sering melanggar aturan ini kembali ke Beverly Hills setelah mengetahui putrinya yang terasing, Jane (diperankan oleh Taylour Paige), seorang pembela umum, dalam bahaya setelah penyelidikannya terhadap sebuah pembunuhan mengungkap korupsi di Departemen Kepolisian Beverly Hills.

Murphy, yang bergabung dengan anggota pemeran asli lainnya, Judge Reinhold dan John Ashton, menayangkan perdana film ini pada hari Kamis, tepat di seberang jalan dari Departemen Kepolisian Beverly Hills yang sebenarnya, tempat banyak aksi film berlangsung.

Namun, karpet merah ini - di mana Murphy ditemani oleh aktor Martin Lawrence, musisi Lil Nas X, dan lainnya - jauh berbeda dari pemutaran pertama film aslinya pada tahun 1984.

Baca Juga: Model Ukraina Ancam Gugat Cannes Film Festival karena Insiden Viral dengan Penjaga Keamanan

"Pemutaran pertama adalah... pemutaran industri yang saya hadiri dan itu tidak berjalan baik dengan penonton... Kemudian saya menontonnya dengan penonton sungguhan dan melihat reaksi sebenarnya," kata Murphy, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

"Beverly Hills Cop" berhasil meraih lebih dari $300 juta atau sekitar Rp4,9 triliun di seluruh dunia dan menjadi film ikonik tahun 80-an.

Dua film lain menyusul pada tahun 1987 dan 1994.
"Ini adalah bagian besar dari kehidupan banyak orang... itu adalah hit dan semua orang menyukainya tetapi lebih dari itu. Mereka seolah-olah merasa hangat terhadap film ini," kata aktor Paul Reiser, yang kembali berperan sebagai Jeffrey Friedman.

Baca Juga: YoonA Girls' Generation Alami Diskriminasi Rasial di Festival Film Cannes ke-77!

"Ini seperti makanan penghibur. Seperti kami menyukai film itu, kami tumbuh besar dengan film itu".

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub