Jersey Liverpool 2020-2021 Menggunakan Bahan Daur Ulang Botol Air Mineral

- 2 Agustus 2020, 06:15 WIB
Liverpool Rilis Jersey Musim 2020-2021, Menggunakan Bahan Daur Ulang dari Botol Air Mineral.*/Nike/Liverpool /
ZONA PRIANGAN- Liverpool merilis jersey 'home kit' untuk musim 2020-2021, musim pertamanya bersama sponsor terbaru mereka yakni Nike, demikian dilaporkan laman Fourfourtwo.
 
Juara Liga Premier musim 2019-2020, Champions League dan World Club Cup champions ini akan menggunakan strip terbarunya untuk pertama kalinya di pertandingan yang kompetitif ketika Liga Premier kembali bergulir pada 12 September mendatang.
 
Buat pada fans yang ingin mengoleksi jersey Liverpool terbaru ini dapat diperoleh di Nike online shop dan akan dipasarkan di toko lainnya pada 6 Agustus mendatang.
 
 
Untuk varian 'men's matchday' dibanderol seharga 99,95 poundsterling atau sekitar Rp. 1,9 juta dan varian 'men's stadium' dibanderol seharga 69,95 poundsterling atau sekitar Rp. 1,3 juta.
 
Sementara untuk varian 'women's stadium' dibaderol seharga 69,95 pounsterling atau sekitar Rp. 1,3 juta dan varian 'older kid's' dibanderol seharga 54,95 poundsterling atau sekitar Rp. 1 juta.
 
Nike juga telah merilis serangkaian peralatan latihan untuk melengkapi rilis jersey 'Home', dengan jaket khususnya yang terbukti populer di kalangan penggemar The Reds.
 
 
Fitur kit merah tradisional, meskipun dalam warna yang sedikit lebih terang daripada yang telah terlihat dalam beberapa tahun terakhir.
 
Yang membedakan jersey musim lalu dengan musim ini yakni pengaplikasian warna putih dan hijau, baik pada bagian kerah maupun di lengan.
 
Lalu, pada bagian belakang di bawah kerah ada grafis bertulisakan '96'.
 
Tentu saja ini mengingatkan fans pada peristiwa kelam, tragedi Hillsborough pada 1989 yang mengakibatkan penggemar Liverpool meninggal.
 
 
Kit lengkap juga akan memiliki kaus kaki merah dan celana pendek merah - menjadi andalan sejak diperkenalkan di bawah manajer legendaris Bill Shankly pada 1960-an.
 
Desain jersey musim ini terinspirasi oleh warna lambang klub dan juga mewakili kota Liverpool.
 
Ini mengingatkan kita pada bayangan Liver Bird yang bertengger di puncak bangunan terkenal Liver Building.
 
 
Jersey terbarunya ini telah dimodelkan oleh kapten dan juga peraih penghargaan "FWA Footballer of the Year" Jordan Henderson, bek Virgil Van Dijk, dan prospek remaja Harvey Elliott dan Curtis Jones.
 
"Melangkah keluar sebagai juara musim depan dalam kit ini akan -benar istimewa," kata Van Dijk, yang dinobatkan sebagai "Player of the Season in 2018/19".
 
Selain merilis jersey 'home kit', dirilis pula jersey untuk penjaga gawang.
 
 
Khusus untuk penjaga gawang menggunakan warna hitam. Jersey penjaga gawang dengan nomor punggu #1 ini digunakan oleh penjaga gawang internasional Brasil yakni Alisson Ramses Becker.
 
Desainnya sendiri memiliki banyak kemiripan dengan jersey yang baru-baru ini digunakan dan telah terbukti sangat populer di kalangan penggemar di Merseyside.

Uniknya jersey ini yakni menggunakan bahan daur ulang dari botol air mineral yang kemudian diproses menjadi kain polyester.***

Editor: Yudhi Prasetiyo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X