Astroworld Festival: Tragedi Kerumunan yang Menyeret Travis Scott ke Kasus Hukum

- 30 Juni 2023, 02:11 WIB
Travis Scott berpose.
Travis Scott berpose. /REUTERS/Sarah Meyssonnier/File Photo

ZONA PRIANGAN - Sebuah grand jury di Texas akan mengadakan pertemuan pada hari Kamis untuk mempertimbangkan kemungkinan dakwaan pidana terhadap rapper Travis Scott dan orang lain terkait kerumunan yang terjadi pada festival musik tahun 2021 yang menyebabkan 10 orang tewas dan ribuan terluka, demikian dikonfirmasi oleh pengacara Travis Scott.

Pengacara Travis Scott, Kent Schaffer, mengatakan bahwa belum jelas apakah grand jury di Houston akan memberikan keputusan pada hari Kamis.

Penyelidikan pidana ini mencakup Travis Scott dan beberapa orang lain yang terlibat dalam perencanaan Astroworld Festival yang diadakan pada November 2021.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Travis Scott Umumkan Kelahiran Anak Kedua Mereka Lewat Instagram

"Perbuatan atau kelalaian Travis tidak sesuai dengan Kode Pidana Texas," kata Schaffer kepada Reuters, dikutip ZonaPriangan.com dari Reuters.

Kantor Jaksa Wilayah Harris County belum memberikan tanggapan terhadap permintaan komentar pada hari Kamis.

Para jaksa akan menyajikan bukti kepada para juri dan meminta mereka apakah ada kemungkinan membenarkan dakwaan pidana. Proses ini tidak selalu berarti bahwa akan ada dakwaan yang diajukan.

Baca Juga: Pasangan Kylie Jenner dan Travis Scott Sambut Kelahiran Putra Kedua, Namanya Masih Dirahasiakan

Penyelidikan ini bermula dari kerumunan yang menyebabkan korban jiwa di Astroworld di Houston, di mana ribuan orang terluka ketika kerumunan yang melebihi kapasitas menekan maju ketika Travis Scott tampil di panggung.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah