Raih Nominasi Terbanyak, 'Barbie' Geser Rekor dengan Sembilan Nominasi di Golden Globe

- 12 Desember 2023, 21:00 WIB
Ryan Gosling (kiri) dan Margot Robbie berpose di depan fotografer di acara premiere film 'Barbie' pada 12 Juli 2023 di Kota London, Inggris.
Ryan Gosling (kiri) dan Margot Robbie berpose di depan fotografer di acara premiere film 'Barbie' pada 12 Juli 2023 di Kota London, Inggris. /Scott Garfitt/Invision/AP,File

ZONA PRIANGAN - Film besutan sutradara Greta Gerwig yakni film "Barbie" meraih dominasi dalam nominasi Golden Globe Awards dengan sembilan nominasi untuk film blockbuster tersebut, termasuk kategori gambar terbaik musikal atau komedi, serta nominasi akting untuk Margot Robbie dan Ryan Gosling dan tiga lagu asli dari film tersebut.

Prestasinya diikuti oleh "Oppenheimer" karya Christopher Nolan, yang mendapatkan delapan nominasi, termasuk gambar terbaik drama dan nominasi untuk aktor Cillian Murphy, Robert Downey Jr., dan Emily Blunt.

Dalam pernyataannya, Gerwig mengatakan bahwa dia "tak sabar membawa pesta Barbie ke acara Globe".

Baca Juga: Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan Bersatu di Acara Pemutaran Film Agastya Nanda

Kelompok yang telah direvitalisasi, sekarang sebagai usaha berorientasi keuntungan dengan tubuh pemilih yang lebih besar dan beragam, mengumumkan nominasi pada hari Senin untuk acara penghargaan bulan Januari setelah beberapa tahun yang sulit, termasuk satu tahun tanpa siaran.

Cedric the Entertainer dan Wilmer Valderrama memimpin pengumuman dari Beverly Hilton Hotel, tempat acara tersebut akan diselenggarakan pada 7 Januari.

Film yang dinominasikan untuk gambar terbaik drama termasuk "Oppenheimer", "Killers of the Flower Moon" karya Martin Scorsese, "Maestro" karya Bradley Cooper, "Past Lives" karya Celine Song, "Anatomy of a Fall" karya Justine Triet, dan "The Zone of Interest" karya Jonathan Glazer.

Baca Juga: Film Biopik Oppenheimer Segera Hadir dalam Format 4K dan Streaming

Dalam kategori gambar terbaik musikal atau komedi, "Barbie" bergabung dengan "Air", "American Fiction", "The Holdovers", "May December" dan "Poor Things".

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah