Kejutan MotoGP: Dani Pedrosa dan Pol Espargaro akan Tampil sebagai Wildcard di Seri Mendatang!

- 13 April 2024, 23:31 WIB
Dani Pedrosa.
Dani Pedrosa. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - KTM secara resmi telah mengonfirmasi penampilan balap MotoGP setelah mengantongi tiket wildcard untuk pembalap tester mereka yakni Dani Pedrosa dan Pol Espargaro, di seri-seri mendatang. Seperti yang telah diduga, Pedrosa akan kembali turun balapan di Grand Prix Spanyol di Jerez pada 26-28 April, dengan Espargaro membuat debut wildcard-nya di Grand Prix Italia di Mugello pada 31 Mei-2 Juni.

The Little Spaniard tampil memukau di depan penggemarnya dengan finis ke-6 di Sprint dan ke-7 di balapan Jerez tahun lalu, menyentuh garis finis hanya terpaut enam detik di belakang pemenang Grand Prix.

Dia juga berprestasi selama wildcard lainnya pada tahun itu di Misano, sepasang finis ke-4 dalam debut sasis serat karbon.

Baca Juga: KTM Siapkan Dani Pedrosa untuk Balapan Wildcard di Jerez

"Saya sangat senang di Jerez tahun lalu dan sambutan dari para penggemar luar biasa," kata Pedrosa, pemenang balapan MotoGP sebanyak 31 kali selama karier grand prix penuh waktunya dengan Honda dari 2006-2018, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

"Kita semua tahu Jerez adalah tempat yang istimewa. Bagi kami, akan penting juga untuk menggunakan beberapa referensi untuk tes kami dan menerapkannya dalam lingkungan balapan lagi. Ini adalah alasan utama untuk berkompetisi pada tahun 2024".

Espargaro akan bersaing untuk pertama kalinya sejak mundur dari balapan setelah seri pamungkas di Valencia tahun lalu, memberi jalan bagi rookie bintang Pedro Acosta di GASGAS Tech3.

Baca Juga: Ducati Terancam Kehilangan Tim Satelitnya: Pramac akan Bergabung dengan KTM atau Yamaha?

"Sangat senang bisa balapan lagi dan terutama di Mugello, yang merupakan tempat yang sangat istimewa untuk menunggangi motor prototipe MotoGP," kata Espargaro. "Akan keren kembali ke grid dengan para pembalap.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah