Masa Depan Marc Marquez di Ujung Tanduk: Kisah Kontrak Gresini-Ducati

- 22 April 2024, 05:38 WIB
Marc Marquez.
Marc Marquez. /MotoGP

ZONA PRIANGAN - Kontrak Gresini Racing MotoGP sebagai tim satelit Ducati kabarnya memiliki klausul pelepasan. Gresini diikat oleh kontrak dengan Ducati hingga akhir 2025, tetapi perjanjian tersebut mencakup klausul yang bisa dimanfaatkan oleh tim pabrikan pesaing jika membayar biaya, seperti yang dilaporkan oleh Motorsport.

Sementara itu, Gresini sedang berupaya meyakinkan Ducati untuk menyediakan satu motor spesifikasi pabrikan pada tahun 2025 yang akan memungkinkan mereka untuk meyakinkan Marc Marquez untuk tetap bersama tim.

Namun, keinginan itu kemungkinan besar akan gagal. Lalu, apa yang menjadi penyebabnya?

Baca Juga: Dibalik Tabir Gresini Ducati: Rahasia Kesuksesan Marquez Bersaudara!

Pramac dan VR46 sedang dalam pembicaraan dengan Ducati untuk memperpanjang masa tinggal mereka sebagai tim satelit, di mana masa kontrak keduanya akan berakhir tahun ini.

Pramac memiliki opsi dalam kesepakatan mereka saat ini untuk secara otomatis memperbarui dan mengamankan jatah dua motor spesifikasi pabrikan mereka.

Jika Pramac memilih untuk tidak memperbarui kontrak maka motor spesifikasi pabrikan kemungkinan besar akan diberikan kepada VR46, bukan kepada Gresini.

Baca Juga: Gresini Racing dan Cerita di Balik Keputusan Marc Marquez: Livery, Harapan, dan Tantangan Tahun Ini

Klausul pelepasan dalam kontrak Gresini dengan Ducati akan menarik minat Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu berencana untuk menambahkan tim satelit ke grid pada tahun 2025.

Upaya mereka untuk mendapatkan VR46 tampaknya telah gagal. Yamaha juga tengah mengincar Pramac, tetapi sayangnya performa Yamaha YZR-M1 tidak dapat bersaing dengan Ducati Desmosedici GP24 yang saat ini digunakan oleh tim tersebut.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah