Dibalik Kecelakaan Marc Marquez: Strategi, Kecelakaan, dan Harapan di MotoGP!

- 15 April 2024, 19:45 WIB
Marc Marquez, MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April.
Marc Marquez, MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Ketika Marc Marquez pertama kali memimpin sebagai pembalap Gresini Ducati di pertengahan balapan MotoGP Amerika pada hari Minggu, kemenangan kedelapan di COTA dan kemenangan MotoGP pertamanya sejak 2021 tampaknya sudah di depan mata. Namun, hanya beberapa saat kemudian juara dunia delapan kali itu terjatuh setelah tiba-tiba kehilangan grip depan di Tikungan 11.

"Kita perlu melihat sisi positifnya. Kita berjuang di grup terdepan, kita mencoba memimpin balapan. Tapi sayangnya, perasaan hari ini tidak terbaik," kata Marquez, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

Marquez mengungkapkan masalah rem depan yang memaksa dia untuk memompa tuas rem depan beberapa kali saat masuk ke tikungan dan akhirnya menimpanya.

Baca Juga: Pedro Acosta Mendapat Pelajaran Berharga dari Marc Marquez dan Jorge Martin

"Saya kesulitan dengan rem depan. Karena itu, saya katakan 'Oke, coba memimpin balapan dan lihat apakah membaik'. Tapi saat saya tiba di Tikungan 11, saya lagi merasa buruk dan perlu mengerem 3-4 kali.

"Itu sebabnya saya meningkatkan kecepatan dan kehilangan grip depan. Tapi selain itu, perasaan selama akhir pekan ini bagus. Kami terus memperbaiki, Di pemanasan kami melakukan perubahan yang juga membantu saya, jadi saya senang".

Marquez telah menjadi pemain kunci dalam pertarungan sepuluh lap sampai saat itu, kehilangan peluang untuk naik podium saat kontak awal dengan Jack Miller, kemudian beruntung bisa tetap berdiri saat upaya awal untuk memimpin menghasilkan kontak dengan Jorge Martin.

Baca Juga: Marc Marquez Berpotensi Raih Kemenangan Perdana dengan Ducati di MotoGP COTA!

Apakah Marquez akan mampu menahan laju Maverick Vinales yang memburu dari posisi kesebelas menuju ke kemenangan jika dia tidak jatuh, adalah hal yang tidak bisa dipastikan.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah