Rangkuman Sprint MotoGP Qatar: Jorge Martin Raih Podium Juara, Marc Marquez Finis Kelima

- 10 Maret 2024, 10:06 WIB
Jorge Martin, balapan sprint Tissot, MotoGP, MotoGP Qatar, 9 Maret.
Jorge Martin, balapan sprint Tissot, MotoGP, MotoGP Qatar, 9 Maret. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Jorge Martin berhasil meraih kemenangan dengan penuh keyakinan dari awal hingga akhir di balapan Sprint MotoGP musim pembuka di Qatar yang digelar di Lusail pada malam hari Sabtu. Pembalap bintang Pramac Ducati ini didampingi di podium oleh Brad Binder dari KTM dan Aleix Espargaro dari Aprilia, seperti dilaporkan oleh laman Crash.

Debut balapan Marc Marquez sebagai pembalap Gresini Ducati mencapai puncaknya di posisi keempat sebelum kesalahan kecil membuat pembalap Spanyol itu turun ke posisi kelima, melintasi garis finis di belakang juara bertahan Ducati, Francesco Bagnaia.

Martin yang memulai dari pole position dan merupakan pemenang Sprint November lalu meluncur dari garis start untuk menjaga posisinya di depan Binder yang juga memulai dari baris depan.

Baca Juga: Misteri Patah Kaki Alex Rins: Pengaruhnya Terhadap Performa di MotoGP 2024

Sementara Espargaro tergelincir dari posisi kedua ke posisi keempat di belakang Enea Bastianini.

Martin tetap berada di depan kelompok enam pembalap terdepan - diikuti oleh Binder, Bagnaia, Espargaro, Bastianini, dan Marc Marquez - di pertengahan jalannya balapan yang berlangsung sebanyak 11 lap.

Kemudian Martin meningkatkan kecepatannya dan mulai sedikit unggul dari KTM, sementara Marc Marquez berhasil menyalip Bastianini dan kemudian Espargaro untuk berada dalam jarak yang dekat dengan podium dengan 5 lap tersisa.

Baca Juga: Kisah Menegangkan: Marc Marquez Melawan Naluri Honda di MotoGP Qatar

Selanjutnya yang menjadi sasarannya adalah Bagnaia, namun sebelum Marquez dapat menyerang, ia melaju terlalu lebar, memungkinkan Espargaro untuk kembali ke depan.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah