Francesco Bagnaia dan Marc Marquez: Mengapa Mereka Mendukung Liberty Media di MotoGP?

- 12 April 2024, 22:30 WIB
Francesco Bagnaia, Marc Marquez , Grand Prix Amerika, 11 April.
Francesco Bagnaia, Marc Marquez , Grand Prix Amerika, 11 April. /Crash.net

ZONA PRIANGAN - Para juara MotoGP, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, menyambut baik rencana akuisisi kejuaraan dunia Grand Prix roda dua oleh Liberty Media. Keduanya menyoroti dampak yang telah diciptakan oleh Liberty terhadap pertumbuhan F1 dan berharap bahwa cetakan serupa akan memberi manfaat bagi balapan MotoGP.

“Menurut saya, ini sudah menjadi pertunjukan yang sangat hebat, tetapi harus lebih populer,” kata juara bertahan Bagnaia, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

“Hal yang membuat perbedaan besar adalah bahwa Formula One menggunakan mobil dan pabrikan mobil jauh lebih besar daripada pabrikan sepeda motor.

Baca Juga: MotoGP Dalam Sorotan: Dominasi Spanyol dan Pengaruh Liberty Media

“Tetapi saya pikir Liberty Media memiliki ide-ide hebat untuk meningkatkan situasi kami, yang sudah bagus, tetapi karena mereka tahu harus melakukan apa.

"Mereka membantu Formula One mencapai puncak tertinggi yang pernah ada, jadi saya pikir ini akan menjadi peluang besar bagi MotoGP".

Marquez menekankan perlunya menyasar penggemar generasi muda dan menciptakan nama-nama besar baru untuk menyaingi para ikon masa lalu seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner.

Baca Juga: Liberty Media akan Akuisisi MotoGP: Apa yang akan Berubah?

“Saya setuju dengan Pecco, saya senang dengan kabar ini karena apa yang mereka [Liberty] lakukan di Formula One sangat besar dan membuat perbedaan besar,” kata Marquez.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah