Maverick Vinales Tinggalkan Aprilia untuk KTM: Inilah Kandidat Penggantinya!

- 14 Juni 2024, 06:37 WIB
Maverick Vinales (12) dari Spanyol dan Aprilia Racing melakukan pemanasan sebelum dimulainya MotoGP Grand Prix of The Americas di Circuit of The Americas.
Maverick Vinales (12) dari Spanyol dan Aprilia Racing melakukan pemanasan sebelum dimulainya MotoGP Grand Prix of The Americas di Circuit of The Americas. /Mandatory Credit: Jerome Miron-USA TODAY Sports

ZONA PRIANGAN - Maverick Vinales membuat kejutan dengan pindah dari tim pabrikan Aprilia ke Tech3 KTM untuk tahun 2025. Meskipun meraih kemenangan pertamanya bersama Aprilia musim ini dan banyak yang memperkirakan dia akan menggantikan posisi kapten dari rekan setimnya yang pensiun, Aleix Espargaro, Vinales memilih untuk mencoba menjadi pembalap pertama yang menang dengan empat merek motor yang berbeda.

Pembalap Spanyol ini akan bergabung dengan Enea Bastianini dalam susunan baru Tech3, tetapi siapa yang akan menggantikan Vinales sebagai rekan setim Jorge Martin di Aprilia?

“Kita harus membayangkan bahwa kesepakatan Jorge Martin akan memakan sebagian anggaran, tetapi Aprilia masih memiliki banyak opsi,” kata pembawa acara podcast Jordan Moreland, dikutip ZonaPriangan.com dari Crash.

Baca Juga: KTM Umumkan Maverick Vinales dan Enea Bastianini untuk MotoGP 2025!

“Kita tahu mereka menginginkan pembalap Italia dan dua nama yang menonjol adalah dari VR46, yaitu Bezzecchi dan di Giannantonio".

“Nama Bezzecchi sempat disebut oleh Aleix Espargaro saat rumor tentang Bastianini dan Aprilia sebelumnya,” tambah editor MotoGP Pete McLaren.

“Aleix juga berperan dalam mendatangkan Jorge Martin ke Aprilia, jadi dia mungkin tahu apa yang dipikirkan para petinggi Aprilia.

Baca Juga: Maverick Vinales: Masa Depan Bersama Aprilia atau Pindah ke Honda?

“Kita tahu Bez ingin menjadi pembalap pabrikan. Aprilia pernah mencoba mengontraknya ketika dia di Moto2 tetapi motornya belum sebaik sekarang, dan dia memilih tim satelit Ducati, VR46.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub