Perawatan Ekstra Mobil Berwarna Gelap Agar Tampak Elegan

- 28 Juli 2020, 20:10 WIB
Peugeot 5008 Allure Plus – Emerald.*/ASTRA PEUGEOT /

ZONA PRIANGAN - Mobil berwarna gelap seperti Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV berwarna Nera Black, Emerald Crystal, atau Aster Grey menjadi pilihan favorit konsumen tanah air.

Alasannya sangat sederhana, selain termasuk warna netral dan tidak membosankan, kendaraan berkelir gelap dan mengilap kerap memberikan kesan mewah.

Meskipun memiliki kesan luksuri, pemilik mobil berwarna gelap wajib memberikan perawatan ekstra, pasalnya kendaraan berwarna gelap dan mengkilap cenderung reflektif dalam mengekspos kotoran, debu, serta baret yang mudah tampak pada permukaan bodi mobil.

Baca Juga: Peugeot Global, Peduli Produk Ramah Lingkungan untuk Masa Depan

Lantas seperti apa cara efektif dan aman dalam merawatnya? Tidak perlu khawatir, para pemilik mobil berwarna gelap dapat mengikuti petunjuk dari Astra Peugeot berikut ini.

“Waktu ideal untuk mencuci mobil adalah saat pagi atau malam hari, karena ketika masih ada tetesan air dipermukaan bodi lalu menguap kena panas matahari,” kata Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Biasanya mobil berwarna gelap mudah mengekspos jamur semacam noda putih, imbuhnya.

Baca Juga: Astra Peugeot Beri Langkah Perawatan Mobil Berfitur Digital

Ketika kendaraan dicuci menjelang siang atau sore hari, setelah mobil diberi sabun dan di lap harus segera dibilas dengan air bersih, setelah itu dengan segera, sisa air yang masih melekat dikeringkan dengan segera.

Agar tidak baret, gunakan lap microfiber dan lakukan proses menyeka atau mengelap dengan gerakan searah.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X