Terobosan Terbaru OpenAI: Sora, Generator Video AI yang Menghebohkan Industri Hiburan!

- 24 Maret 2024, 16:25 WIB
CEO OpenAI Sam Altman.
CEO OpenAI Sam Altman. /REUTERS/Elizabeth Frantz

ZONA PRIANGAN - OpenAI berkeinginan untuk masuk ke industri perfilman. Startup kecerdasan buatan tersebut memiliki jadwal pertemuan di Los Angeles minggu depan dengan studio-studio Hollywood, eksekutif media, dan agen bakat untuk membentuk kemitraan dalam industri hiburan dan mendorong para pembuat film untuk mengintegrasikan generator video AI baru mereka ke dalam karya mereka, menurut sumber yang mengetahui hal tersebut.

Pertemuan-pertemuan yang akan datang hanya merupakan rangkaian dari upaya OpenAI dalam beberapa minggu terakhir, kata para sumber yang meminta namanya tidak disebutkan karena informasi tersebut bersifat rahasia.

Pada akhir Februari, OpenAI menjadwalkan percakapan awal di Hollywood yang dipimpin oleh Chief Operating Officer Brad Lightcap.

Baca Juga: Rilis Terbaru! Model Rendering Video 3D SV3D oleh Stability AI!

Bersama dengan beberapa koleganya, Lightcap memperlihatkan kemampuan Sora, layanan baru yang belum dirilis yang dapat menghasilkan video berpenampilan realistis hingga sekitar satu menit berdasarkan rangsangan teks dari pengguna.

Beberapa hari kemudian, Chief Executive Officer OpenAI, Sam Altman, menghadiri pesta-pesta di Los Angeles selama akhir pekan acara Academy Awards.

Pembuat ChatGPT mengungkapkan Sora pada pertengahan Februari dengan serangkaian klip definisi tinggi yang seketika menarik perhatian Hollywood dan Silicon Valley.

Baca Juga: Riset Terbaru: Apple Mengungkap Model Bahasa Multimodal AI

Sora belum tersedia untuk publik, tetapi OpenAI telah memberikan akses kepada beberapa aktor dan sutradara terkenal.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah