iOS 17.5 Terbaru: Instal Aplikasi Langsung dari Situs Web di Uni Eropa!

- 18 April 2024, 17:25 WIB
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terbaru dipamerkan dalam acara 'Wonderlust' di kantor pusat perusahaan di Cupertino, California, A.S., 12 September 2023.
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus terbaru dipamerkan dalam acara 'Wonderlust' di kantor pusat perusahaan di Cupertino, California, A.S., 12 September 2023. /REUTERS/Loren Elliott

ZONA PRIANGAN - Beta 2 iOS 17.5 telah diluncurkan kepada para pengujian beta pada hari Selasa, bersama dengan fitur dan fungsi baru yang diharapkan akan tiba pada model iPhone yang memenuhi syarat bulan depan. Salah satu perubahan yang paling mencolok yang datang dengan iOS 17.5 akan menjadi kemampuan untuk menginstal aplikasi langsung dari situs web untuk pengguna di Uni Eropa, seperti dilaporkan oleh laman Gadget 360.

Kemampuan ini menjadikannya lebih mudah bagi pengembang untuk mendistribusikan aplikasi tanpa apa yang Apple sebut sebagai pasar aplikasi alternatif serta App Store.

Seperti dengan perubahan yang baru-baru ini diperkenalkan terkait dengan toko aplikasi pihak ketiga, kemampuan untuk mengunduh aplikasi dari situs web hanya akan tersedia di Uni Eropa.

Baca Juga: iOS 18: Revolusi Kontrol Ikon Layar Utama iPhone!

MacRumors menemukan bahwa kemampuan untuk mengunduh aplikasi langsung dari situs web telah diperkenalkan pada beta iOS 17.5 yang kedua yang dirilis pada hari Selasa.

Bulan lalu, Apple meluncurkan iOS 17.4 yang memperkenalkan dukungan untuk pasar aplikasi alternatif di Uni Eropa.

Sementara pembaruan berikutnya akan memperluas sideloading dengan memungkinkan pengguna mengunjungi situs web pengembang untuk menginstal aplikasi di luar App Store.

Baca Juga: Sekilas tentang iOS 18: Apa yang Harus Diketahui Pengguna iPhone

Bulan lalu, Apple mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur distribusi web baru yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi secara langsung dari situs web pengembang di Uni Eropa.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: Gadget 360


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah