Ian Ang Menghabiskan Rp549 Miliar untuk Membeli Dua Rumah Mewah

- 3 Juli 2021, 13:05 WIB
 Ian Ang menghabiskan Rp549 miliar untuk membeli dua rumah mewah.
Ian Ang menghabiskan Rp549 miliar untuk membeli dua rumah mewah. / Tangkapan Layar Instagram.com/@ianaang
 
ZONA PRIANGAN - Co-founder Secretlab yakni Ian Alexander Ang Zheng Wei atau lebih dikenal sebagai Ian Ang yang saat ini genap berusia 28 tahun, bos pembuat kursi ergonomis untuk para gamer yang berbasis di Singapura, telah membelanjakan sebagian uangnya sebesar $38 juta atau sekitar Rp549 miliar hanya dalam seminggu untuk dua properti mewah di negara tersebut.
 
Dikutip dari NDTV, Ian Ang adalah kepala eksekutif perusahaan, menggunakan opsi minggu lalu untuk membeli bungalo senilai S$36 juta atau sekitar Rp386 miliar di kawasan eksklusif Caldecott Hill dari Dymon Asia Capital Pte. mitra pendiri Danny Yong, menurut surat kabar Straits Times. Baik Ang dan Yong menolak berkomentar kepada surat kabar tersebut.
 
Ini adalah contoh bagaimana pasar properti Singapura memanas pada tahun lalu karena pembeli memanfaatkan suku bunga rendah dan ekspektasi bahwa harga akan naik lebih lanjut setelah pandemi. Nilai rumah mewah telah melonjak, dengan beberapa penjualan memecahkan rekor.
 
 
Ang juga membeli penthouse lima kamar tidur senilai S $ 15 juta atau sekitar Rp161 miliar di dekat Botanic Gardens yang dilindungi oleh UNESCO itu, yang ia rencanakan sebagai tempat tinggal sementara selama bungalo dirobohkan dan dibangun kembali, menurut laporan itu. Kedua properti ini terletak di beberapa distrik paling utama di negara ini.
 
Secretlab didirikan pada 2014 oleh mantan pemain game profesional Ian Alexander Ang Zheng Wei dan Alaric Choo dan sejak itu memperluas bisnisnya di luar Asia hingga Australia, Amerika Utara, dan Eropa. 
 
Heliconia Capital Management Pte., sebuah unit perusahaan investasi negara Temasek Holdings Pte., membeli saham minoritas pada 2019.***

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x