Pasar Tablet Naik 26 Persen setelah Permintaan Hiburan di Rumah Melonjak

- 5 Agustus 2020, 01:40 WIB
MENURUT laporan Canalys, pasar tablet naik 26 persen setelah permintaan untuk layar yang lebih besar melonjak.*/GSMARENA.COM
MENURUT laporan Canalys, pasar tablet naik 26 persen setelah permintaan untuk layar yang lebih besar melonjak.*/GSMARENA.COM /

ZONA PRIANGAN - Pandemi Covid-19 mendorong banyak orang untuk dikurung di rumah mereka sendiri, yang menyebabkan lonjakan permintaan untuk solusi hiburan rumah.

Produsen PC dan laptop mencatat pertumbuhan besar dalam penjualan dan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, dan pasar tablet juga melonjak, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Menurut laporan Canalys, sebelumnya pasar tablet yang tidak mengesankan, kini telah tumbuh sebesar 26 persen setiap tahun dan lima produsen teratas mencatat peningkatan pengiriman pada Q2 2020.

Baca Juga: Sisi Lain Pemain Persib, Cucu Hidayat Senang Main Biliar, Yusuf Bachtiar Jago Main Bulutangkis

Apple tetap menjadi pemimpin di pasar tablet dengan pengiriman lebih dari dua kali lipatnya jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Samsung.

Menurut Ben Stanton, Analis Senior di Canalys, vendor, operator, dan pengecer di pasar yang matang (seperti Amerika Serikat) menawarkan diskon besar-besaran.

Seperti 60 hari data tanpa batas untuk tablet yang dikeluarkan untuk pendidikan, pengiriman online yang tepat, dan peningkatan penjualan online.

Baca Juga: Personel Trio Macan Nyaris Diseruduk Kambing, Vira: Sampai Sekarang Masih Parno

Ishan Dutt, juga seorang analis di Canalys, mengungkapkan bahwa persaingan internal untuk layar komunal di rumah dengan mudah diselesaikan dengan membeli lebih banyak perangkat.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: GSM ARENA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x