Cuma 2,5 Jam Jualan di Shopee Live, dr. Richard Lee Raih Omset Rp8 Miliar

- 2 Agustus 2023, 11:15 WIB
dr. Richard Lee.
dr. Richard Lee. /Instagram @dr.richard_lee./

PRIANGAN ZONE  - Sejak memutuskan untuk memindahkan lapak penjualan live streaming ke Shopee Live, dr. Richard Lee memecahkan rekor omzet penjualan Rp8 miliar hanya dalam waktu 2,5 jam. Pencapaian luar biasa ini bahkan bisa melampaui rekor Raffi Ahmad sebelumnya. Keberhasilan itu diraih oleh dr. Richard setelah streaming perdana dan menemani pengguna berbelanja produk kecantikan di Shopee Live dalam kemeriahan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival.

"2,5 Jam dapat 8 MILIAR RUPIES! Shopee luar biasa! Kalian luar biasa dibanding platform lain, Shopee luar biasa! Targetnya hanya 2 M, dalam 2,5 jam kamu akan mendapatkan 8 M Rupiah!!! Keren banget, termurah hanya di Live Shopee, mantap! Dan buat kalian semua yang belum berhasil hari ini tunggu dan saksikan live saya di Shopee Live! Jangan lupa! Richard dalam unggahan video di Instagram Story @dr.richard_lee pada Selasa, 1 Agustus.

Diketahui, sejak kepindahannya, sang perdana menteri mengadakan sesi live streaming melalui akun tokonya Goddesskin by Athena selama 2,5 jam nonstop, sesi Shopee Live bersama dr. Richard adalah salah satu bagian dari hype kampanye 8.8 dan mendapat respon yang luar biasa dari para pengguna.

Baca Juga: Penjualan Hanya 2,5 Jam di Shopee Live, dr. Richard Lee Mencapai Omzet Rp 8 Miliar

Capture IG Story dr. Richard Lee.
Capture IG Story dr. Richard Lee.

Terlihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna Shopee yang tentunya juga merupakan penggemar setia Dr. Richard dan Klinik Kecantikan Athena yang berpartisipasi dalam sesi livestream kemarin. Sebuah rekor baru yang dibuat oleh dr. Richard mengalahkan rekor lama yang sebelumnya dibuat oleh Sultan Andara. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu 2,5 jam, dr. Richard berhasil mencapai total transaksi Rp8 miliar! Pencapaian yang luar biasa, jika dibandingkan dengan rekor lama yang dibuat oleh Sultan Andara, di mana total transaksi mencapai 7 Miliar pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale bulan lalu.

Sosok dr.Richard yang dikenal dengan namanya sebagai pengusaha sukses di bisnis skin care belakangan ini selalu viral karena kontennya dengan artis cantik Tanah Air sekali lagi menandai kesuksesannya yang bombastis. Menghadirkan diskon besar-besaran untuk produk Athena dengan diskon 50% membuat konsumen semakin bersemangat untuk berbelanja. Tak hanya promo, dr. Richard juga berinteraksi dengan penonton di Shopee Live bahkan memberikan konsultasi gratis. Ia menjawab berbagai cerita, keluhan dan langsung memberikan solusi atas permasalahan kulit yang dihadapi pengguna. Selain itu, beliau juga menjelaskan produk yang ditawarkan secara detail, serta berinteraksi dengan membaca komentar dan menjawab pertanyaan terkait detail produk di kolom chat.

Kemeriahan campaign 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival memang diisi sederet artis Indonesia yang live streaming di Shopee Live. Setiap harinya ada kejutan dan promo bombastis yang bisa dinikmati pengguna. Selain dr. Richard, rangkaian sesi live promo hingga puncak 8.8 akan diisi oleh Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani. Pengguna dapat menikmati rangkaian produk lengkap dan harga terbaik di Shopee dengan diskon hingga 50%.

Baca Juga: Tergiur Omzet Lebih Besar, Sarwendah Ikut Suami Ruben Tambah Ruang Streaming di Shopee Live

Tak ayal, dengan pengalaman dr. Richard live streaming di akun media sosialnya dan menjadi dokter kepala di kliniknya, interaksi yang dibangun melalui sesi livestream di Shopee Live sangat seru, informatif dan meningkatkan daya tarik pengguna Shopee. Kolaborasi perdana antara dr. Richard dan Shopee ternyata sukses baru. Dan tentunya akan banyak kejutan lainnya yang dihadirkan di campaign selanjutnya.

Selain performanya yang luar biasa, pencapaian rekor ini juga dipengaruhi oleh faktor kedahsyatan fitur yang digunakan yaitu Shopee Live.Shopee Live merupakan fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh mengungguli kompetitor terdekatnya. Di mana, 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia dibanding kompetitornya, seperti pemain baru TikTok Live yang tertinggal jauh dengan angka 25%.

Sejalan dengan data penggunaan platform live streaming, Shopee menunjukkan pangsa pasar dari volume dan nilai transaksi tertinggi. Sedangkan untuk indikator pangsa pasar dari total transaksi (share of order), dimana Shopee berhasil membukukan pangsa pasar tertinggi dari total transaksi (56%) dalam 6 bulan terakhir, jauh melampaui TikTok Live dengan persentase 30%. Sementara di pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee juga menempati urutan pertama mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yakni 54% jauh di atas TikTok Live (31%).

Omzet penjualan yang besar pada sesi Live spesial bersama Goddesskin by Athena selama 2,5 jam nonstop menjadi bukti keberhasilan kerjasama antara Shopee dan dr. Richard.

Semangat promo yang membara terus berlanjut di Shopee! Nikmati belanja di Shopee Live, Semua Diskon 50%, Termurah di Shopee. Pengguna dapat menemukan berbagai kebutuhan saat berbelanja di Shopee Live sambil menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan interaktif, tentunya dapatkan banyak promo untuk semua item mulai jam 8 malam setiap harinya. Keseruan apa yang akan ada di live berikutnya? Tunggu kejutan lainnya!***

Editor: Yurri Erfansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x