Dibalik Kematian O.J. Simpson: Kisah Tragis, Persidangan Memikat, dan Warisan yang Diperdebatkan

- 12 April 2024, 14:32 WIB
O.J. Simpson.
O.J. Simpson. /AP Photo/Sal Veder, File

ZONA PRIANGAN - O.J. Simpson, bintang foot ball Amerika dan aktor Hollywood yang dibebaskan dari tuduhan pembunuhan mantan istrinya dan temannya dalam sebuah persidangan yang mempesona publik dan mengungkap perpecahan rasial dan polisi di Amerika, telah meninggal dunia. Ia berusia 76 tahun.

Keluarganya mengumumkan melalui akun resmi Simpson bahwa dia meninggal pada hari Rabu karena kanker prostat. Dia meninggal di Las Vegas, demikian kata pejabat setempat pada hari Kamis.

Simpson meraih ketenaran, kekayaan, dan pujian melalui foot ball dan dunia pertunjukan, tetapi warisan hidupnya selamanya diubah oleh pembunuhan dengan pisau pada Juni 1994 terhadap mantan istrinya, Nicole Brown Simpson, dan temannya Ronald Goldman di Los Angeles.

Baca Juga: Asta Jonasson vs Vin Diesel: Gugatan Pelecehan Seksual yang Mengguncang Hollywood

Dia kemudian dinyatakan bertanggung jawab atas kematian itu dalam sebuah kasus perdata terpisah, dan kemudian menjalani sembilan tahun di penjara atas tuduhan yang tidak terkait.

Ayah Goldman, Fred, dan saudara perempuannya, Kim, merilis pernyataan yang mengakui bahwa "harapan akan pertanggungjawaban sejati telah berakhir".

“Berita tentang kematian pembunuh Ron adalah percampuran emosi yang rumit dan mengingatkan kita bahwa perjalanan melalui duka tidak selalu lurus,” tulis mereka, dikutip ZonaPriangan.com dari AP.

Baca Juga: Jadwal Rilis 'Mission : Impossible 8' Terpaksa Ditunda Setahun Akibat Aksi Mogok Aktor Hollywood

Siaran langsung televisi tentang penangkapan Simpson setelah kejar-kejaran mobil yang terkenal menandai kejatuhan yang mengejutkan.

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah