Rolls-Royce Telah Mengklaim Tiga Rekor Dunia dengan Pesawat Listrik yang Terbang Mendekati 400 mph

- 20 November 2021, 07:07 WIB
Rolls-Royce mengklaim 3 rekor dunia dengan pesawat listrik yang terbang 387 mph.
Rolls-Royce mengklaim 3 rekor dunia dengan pesawat listrik yang terbang 387 mph. /Tangkapan layar/UPI/Twitter/@RollsRoyce

ZONA PRIANGAN - Rolls-Royce mengatakan pada hari Jumat, 19 November 2021 bahwa mereka mengklaim tiga rekor dunia baru.

Salah satunya adalah untuk kendaraan all-electric tercepat di dunia - yakni sebuah pesawat yang diklaim terbang mendekati 400 mph.

Pabrikan terkemuka itu juga mengatakan bahwa pesawat listrik "Spirit of Innovation" mencapai rekor kecepatan selama perjalanan baru-baru ini, tulis UPI.com, 19 November 2021.

Baca Juga: 'Ikatan Cinta' Sabtu 20 November 2021: Al Dapatkan Fakta, Irvan Salah Sasaran Dendam dan 'Melenyapkan' Iqbal

Rolls-Royce, yang merupakan entitas yang berbeda dari Rolls-Royce Motor Cars, mengatakan bahwa tiga set data rekor diserahkan untuk diakui oleh Federation Aeronautique Internationale.

Rolls-Royce mengatakan "Spirit of Innovation" memegang rekor untuk pesawat yang mencapai kecepatan tertinggi 345 mph selama hampir dua mil, mencapai 330 mph lebih dari tiga mil dan mendaki 9.800 kaki dalam 202 detik.

Baca Juga: Lamborghini Aventador Bertatahkan Berlian Milik Influencer Cantik Asal Rusia Remuk setelah Kecelakaan

Pesawat ini dibuat bersama dengan pemasok powertrain YASA dan Electroflight dalam proyek Percepatan Elektrifikasi Penerbangan.

Lima puluh persen dari proyek tersebut didanai oleh Aerospace Technology Institute bersama dengan Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri pemerintah Inggris dan Innovate U.K.***

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network