Bantu Pelaku UMKM Ajukan Pembiayaan di Masa Pandemi, Perbankan dan Fintech Lakukan Kolaborasi

- 25 Maret 2021, 00:02 WIB
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten, Selasa 16 Maret 2021. Bantu Pelaku UMKM Mengajukan Pembiayaan di Masa Pandemi, Perbankan dan Fintech Lakukan Kolaborasi.
Perajin menunjukkan produksi jam tangan kayu di UMKM Kaywood, Pandeglang, Banten, Selasa 16 Maret 2021. Bantu Pelaku UMKM Mengajukan Pembiayaan di Masa Pandemi, Perbankan dan Fintech Lakukan Kolaborasi. /Antara Foto/Muhammad Bagus Khoirunas/

ZONA PRIANGAN – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia tidak menyurutkan pihak perbankan untuk terus membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam hal meningkatkan usahanya.

Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA, sebagai satuan sistem keuangan nasional terus berupaya memberikan nilai tambah bagi Indonesia, khususnya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Salah satu usahanya dengan mengadakan sejumlah webinar inspiratif bagi pelaku UMKM, yang berkaitan dalam rangkaian BCA Expoversary Online 2021.

Kegiatan webinar salah satunya yang dilaksanakan adalah “Pembiayaan UMKM oleh Fintech di Masa Pandemi” di mana para peserta dibekali agar makin jeli dalam mengajukan pembiayaan.

Baca Juga: Ada Diskon Hingga 90 Persen Plus Voucher, Belanja Termurah di Shopee Murah Lebay

Baca Juga: Wanita yang Sedang Berwisata di Bali Ini Tidak Sadar, Sedang Memegang Hewan Paling Berbahaya di Dunia

Merujuk data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, sepanjang Mei-Juni 2020 yang merupakan fase awal Pandemi, terdapat peningkatan jumlah pelaku UMKM yang merambah ke bisnis online.

Co-Founder & COO Modalku, sekaligus sebagai pembicara, Iwan Kurniawan, mengatakan penggunaan layanan digital di Indonesia meningkat di masa Pandemi.

“Saat ini lebih banyak konsumen menggunakan layanan e-commerce untuk membeli kebutuhan sehari-hari, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan di masa pre-covid,” katanya belum lama ini.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x