Bill Gates-Linked Fund Membeli Kendali Hotel Four Seasons Seharga $2,2 Miliar

- 9 September 2021, 20:31 WIB
Pemandangan Hotel Four Seasons terlihat di Kairo, Mesir, 17 Desember 2020. Bill Gates-Linked Fund Membeli Kendali Hotel Four Seasons Seharga $2,2 Miliar.
Pemandangan Hotel Four Seasons terlihat di Kairo, Mesir, 17 Desember 2020. Bill Gates-Linked Fund Membeli Kendali Hotel Four Seasons Seharga $2,2 Miliar. /NDTV.COM/

ZONA PRIANGAN - Dana investasi pendiri Microsoft Bill Gates mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi saham pengendali di jaringan hotel mewah Four Seasons senilai $2,2 miliar atau sekitar Rp31 triliun, perusahaan mengumumkan Rabu, 8 September 2021.

Dikutip NDTV, berdasarkan kesepakatan itu, Cascade Investments, sebuah perusahaan investasi swasta yang memegang aset Gates, akan meningkatkan kepemilikannya di Four Seasons Hotel and Resorts menjadi 71,25 persen dari 47,5 persen dengan membeli setengah saham milik Kingdom Holding Company of Saudi Arabia.

Transaksi tersebut berarti perusahaan Kanada secara keseluruhan memiliki nilai perusahaan sebesar $10 miliar atau sekitar Rp142,6 triliun, kata Four Seasons dalam rilis berita.

Baca Juga: Pasangan Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney Tengah Menantikan Anak Pertamanya

Didirikan pada 1960 oleh Isadore Sharp, Four Seasons sekarang memiliki 121 hotel dan resor, dan 46 properti residensial di 47 negara.

Perusahaan memasuki pasar publik pada 1997 tetapi melakukan transaksi untuk go private pada 2007 di bawah perjanjian antara Cascade, KHC dan Sharp, yang sekarang memegang lima persen dari perusahaan.

Gates telah menjadi sorotan setelah dia dan Melinda French Gates mengumumkan pada Mei bahwa mereka bercerai setelah 27 tahun menikah.

Baca Juga: Pele Mengaku Dalam Kondisi Baik Pasca Operasi Pada Tumor Usus Besar

Dia telah berada di bawah pengawasan atas hubungannya dengan pemodal yang dipermalukan Jeffrey Epstein, yang bunuh diri saat menunggu persidangan atas tuduhan perdagangan seks di bawah umur.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x