Sebuah Bank di Inggris Mengaku Keliru Membagikan Dana Sebesar Total Rp2,49 Triliun kepada Sejumlah Nasabah

- 2 Januari 2022, 12:24 WIB
Bank Santander di Inggris secara tidak sengaja membayar $ 175 juta kepada pelanggan pada Hari Natal.
Bank Santander di Inggris secara tidak sengaja membayar $ 175 juta kepada pelanggan pada Hari Natal. /Unsplash/Nick Pampoukidis

ZONA PRIANGAN - Pihak Bank Santander di Inggris mengatakan, bahwa sekitar 2.000 pelanggan secara keliru telah menerima pembayaran ganda pada Hari Natal.

Rincian dengan total $ 175 juta atau setara lebih dari Rp2,49 triliun telah secara tidak sengaja dibayarkan.

Baca Juga: Sebanyak 874 Mobil Dibakar dalam Perayaan Malam Tahun Baru di Prancis, Gathering Musik Melanggar Aturan Covid

Bank mengatakan uang itu dibagikan melalui sekitar 75.000 transaksi untuk sekitar 2.000 pelanggan korporat dan komersial.

Lembaga itu juga mengatakan bahwa kesalahan teknis yang harus disalahkan atas kekeliruan pembayaran tersebut.

"Kami mohon maaf karena masalah teknis, beberapa pembayaran dari klien korporat kami salah digandakan di akun penerima," kata pihak bank Santander dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip ZonaPriangan dari UPI.com, 30 Desember 2021.

Baca Juga: Momen Menakutkan ketika Seorang Penyelam Hampir Bersentuhan Hidung dengan Hiu Biru Sepanjang 9 Kaki

Akibatnya, tidak ada klien kami yang kehabisan uang dan kami akan bekerja keras dengan banyak bank di seluruh Inggris untuk memulihkan transaksi yang digandakan tersebut selama beberapa hari mendatang.

Bank Santander, yang dimiliki oleh bank Spanyol Banco Santander, mengatakan "masalah teknis" terkait dengan kesalahan penjadwalan yang bisa "cepat diidentifikasi dan diperbaiki."

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP

Sumber: UPI.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x