Agustus-Desember 2020 Masa Pemulihan Ekonomi pada Sektor Pariwisata

- 19 Juli 2020, 03:30 WIB
ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi saat mengunjungi kawasan Kampung Cai Rancaupas Kecamatan Rancabali, Sabtu 18 Juli 2020.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA
ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi saat mengunjungi kawasan Kampung Cai Rancaupas Kecamatan Rancabali, Sabtu 18 Juli 2020.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi menyatakan, saat ini pemerintah sedang berusaha melakukan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Upaya itu dilakukan menyeluruh se-Indonesia termasuk wisata di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Seperti diketahui, ekonomi masyarakat pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mengapa Persib Tidak Menginginkan PSMS Medan Terdegradasi, Ini Jawabannya

"Hampir 90 persen pada sektor pariwisata paling terdampak pandemi Covid-19," kata Dede Yusuf kepada wartawan saat menghadiri pelaksanaan program Gerakan BISA (bersih, indah, sehat dan aman) di lokasi wisata Kabupaten Bandung, kawasan Kampung Cai Rancaupas Kecamatan Rancabali, Sabtu 18 Juli 2020.

Bersamaan dengan itu, imbuh Dede Yusuf, pemerintah juga turut melaunching program BALASA (bantuan lauk pauk siap saji) untuk masyarakat para pelaku pariwisata maupun ekonomi kreatif.

Sebelumnya, mereka kehilangan pendapatan akibat pandemi Covid-19 selama beberapa bulan.

Baca Juga: Suasana Ramai Lalu Lalang Kendaraan, Pencuri dengan Tenang Menggondol Baterai Tower BTS

Melalui program BALASA itu, bantuan yang disalurkan di Kabupaten Bandung sebanyak 4.200 paket dan di Kabupaten Bandung Barat 2.800 paket.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x