Rachmat Hidayat dalam Kenangan, Antara Dunia Film dan Harley-Davidson

- 2 Agustus 2020, 15:10 WIB
Almarhum Rachmat Hidayat, saat berbincang nada bicaranya penuh semangat, tutur katanya runut jika menyangkut dunia film dan Harley-Davidson.*/Dok. DIDIH HUDAYA /

ZONA PRIANGAN – Ini sama sekali bukan hasil perbincangan imajiner dengan aktor senior berwatak asal Bandung, Rachmat Hidayat, karena sejatinya, lelaki kelahiran, 3 Juli 1933 ini telah meninggal dunia 14 Juni 2015 di Bandung.

Lebih kurang setahun sebelum Rachmat Hidayat wafat, beruntung penulis berkesempatan untuk bertemu dan sedikit berbincang dengan beliau tentang kesukaannya menunggang Harley-Davidson.

Kala itu, Sabtu 12 Juli 2014 di bulan Ramadan di Kota Bandung, tengah digelar acara amal Ramadan on The Road, pascaserangan stroke saat itu Rachmat masih semangat ikut aksi amal kemanusiaan bersama komunitasnya, Harley Club Bandoeng (HCB).

Baca Juga: Norton Breitling Sport Edisi Terbatas, Diproduksi 77 Unit.

Berjalan dengan bantuan tongkat penyangga, akhirnya beliau ambil posisi duduk di pelataran Gedung BRI Tower dibilangan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung dan memberi kesempatan berbincang kepada penulis.

Rachmat Hidayat, sang aktor yang jadi salah satu legenda film nasional kebanggaan Jawa Barat, sejak dulu atau era tahun 1960 -an dikenal sebagai aktor dan juga pencinta motor besar Harley-Davidson.

Sulit rasanya untuk tidak menyebut nama almarhum Rachmat Hidayat, jika ingin mengupas riwayat penyelenggaraan Wingday (Harley-Davidson) rute Bandung-Pangandaran yang telah jadi tradisi dan melegenda.

Baca Juga: Harley-Davidson MT350, Merasakan Sensasi Berkendara dengan H-D Versi Militer

Semasa hidupnya Rachmat adalah aktor perfilman yang telah melegenda pula, penting menyebut namanya, mengingat Rachmat Hidayat dalam kiprah otomotif roda duanya, adalah tokoh kunci sekaligus salah seorang perintis berdirinya Harley Club Bandoeng (HCB) pada awal tahun 1960-an.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X