Rusia Serang Amerika Serikat Secara Mental, Moskow Proklamirkan Diri Sebagai Pembela Donetsk dan Luhansk

- 23 Juni 2022, 07:04 WIB
Seorang wanita berjalan melewati bangunan yang hancur di pasar lokal setelah penembakan baru-baru ini dalam konflik Ukraina-Rusia di Donetsk, Ukraina, 19 Juni 2022.*
Seorang wanita berjalan melewati bangunan yang hancur di pasar lokal setelah penembakan baru-baru ini dalam konflik Ukraina-Rusia di Donetsk, Ukraina, 19 Juni 2022.* /Reuters /Alexander Ermochenko

ZONA PRIANGAN - Rusia tahu betul Amerika Serikat (AS) ada di belakang Ukraina. Moskow pun menuduh Washington sebagai penghasut perang.

Provokasi Rusia tidak berhenti dengan tuduhan terhadap AS. Kremlin kemudian menyerang secara mental di seputar Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Moskow.

Alamat Kedubes AS di Moskow sudah diganti namanya. Menurut laporan kantor berita TASS, area sekitar Kedubes AS diberi nama Lapangan Republik Rakyat Donetsk.

Baca Juga: Misterius, Sejumlah Drone Rusia Masuk Wilayah Turki, Ankara Geram Kapal Azov Concord Terhalang Blokade Rusia

Itu menandakan dukungan Moskow terhadap separatis dan pengakuan atas Donetsk sebagai negara yang berdaulat.

Seperti diketahui, Donetsk bersama Luhansk memisahkan diri dari Kiev dan kedua wilayah itu dikenal sebagai Donbass.

Vladimir Putin mengakui kemerdekaan dua wilayah separatis hanya beberapa hari sebelum meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina pada akhir Februari.

Baca Juga: Rudal Ukraina Meledak di Pangkalan Militer Rusia, Peluang Hidup Tentara Moskow Sangat Kecil

Alamat kedutaan sebelumnya, Bolshoy Devyatinsky Pereulok No 8, dibatalkan setelah penandatanganan dekrit oleh Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly

Sumber: Express


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x