Skotlandia Kehilangan Lewis Ferguson: Dampak Besar Bagi Timnas di Euro 2024

- 16 April 2024, 09:00 WIB
Reaksi Lewis Ferguson dari Bologna saat pertandingan Serie A melawan Monza di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Sabtu 13 April 2024.
Reaksi Lewis Ferguson dari Bologna saat pertandingan Serie A melawan Monza di Stadion Renato Dall'Ara di Bologna, Italia, Sabtu 13 April 2024. /Massimo Paolone/LaPresse via AP

ZONA PRIANGAN - Gelandang Skotlandia, Lewis Ferguson, akan absen dari Kejuaraan Eropa setelah mengalami cedera pada lutut kanannya saat bermain untuk Bologna akhir pekan lalu. Ferguson keluar lapangan karena cedera pada menit ke-62 di pertandingan Sabtu melawan Monza dan klub mengumumkan pada hari Senin bahwa sang kapten memerlukan tindakan operasi.

“Lewis Ferguson hari ini menjalani pemeriksaan medis yang mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera pada ligamen silangnya,” kata Bologna dalam pernyataan singkat, dikutip ZonaPriangan.com dari AP.

“Ia akan menjalani operasi, setelah itu waktu pemulihannya akan dinilai".

Baca Juga: Bursa Transfer Serie A: Roma Gaet Tommaso Baldanzi, Belotti Dipinjam ke Fiorentina

Ferguson yang berusia 24 tahun, yang telah melakukan 12 penampilan untuk Skotlandia, tidak hanya akan absen untuk sisa musim ini tetapi kemungkinan besar juga sebagian besar tahun ini.

Skotlandia akan membuka Euro 2024 melawan tuan rumah Jerman pada 14 Juni. Swiss dan Hungaria juga berada di Grup A.

“Hancur dengan berita hari ini tapi begitulah hidup,” tulis Ferguson di Instagram, bersama dengan emoji hati yang hancur.

Baca Juga: Inter Milan Kembali ke Puncak Serie A: Lautaro Martínez Berhasil Cetak Gol Lagi!

“Aku akan melakukan segalanya untuk kembali lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya. Terima kasih atas semua dukungannya. Sampai jumpa".

Halaman:

Editor: Toni Irawan

Sumber: AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah