Majalengka Berbenah, Lahan Eks Mapolres Ditata Menjadi Taman dan Masjid Bergaya Futuristik

- 1 Desember 2020, 15:07 WIB
Para pekerja bekerja membangun masjid dan taman di bekas Mapolres Majalengka./ZonaPriangan/Rachmat Iskandar /

ZONA PRIANGAN - Lahan bekas Mapolres Majalengka seluas 5.000 m2, akan dibangun taman serta berdiri sebuah masjid kecil bergaya futuristik di bagian ujung Timur, anggaran untuk pembangunannya dialokasikan dari APBD Kabupaten Tahun 2020 senilai lebih kurang Rp4,9 milyar.

Menurut keterangan Kepala Bidang Tata Bangunan PUTR Mamat Surahmat, pembangunan di kawasan bekas Mapolres ini dilakukan dalam dua tahap, Tahun 2020 dan penyelesaiannya dilakukan Tahun 2021 mendatang.

Tahun ini anggaran Rp4,9 milyar untuk menyelesaikan masjid dan areal taman sekitar masjid yang luasnya lebih dari setengah luas lahan yang ada. Pembangunan akan dilanjutkan kembali di tahun depan untuk membangun gerai dan penambahan penataan kawasan lainnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Mengkonfirmasi Dirinya Terpapar COVID-19

“Masjidnya mungkin kecil namun nbergaya futuristik, hanya terasnya yang luas. Arsitektur dilakukan oleh konsultan PT Marga Sarana Bumi, Bandung,” ungkap Mamat.

Di sana, nanti tidak hanya ada masjid bergaya futuristik dengan disain yang berkelas yang menakjubkan, namun taman yang bekelas juga melengkapi keindahan masjid.

“Nanti ada gerai, tapi baru dibangun tahun depan. “ katanya.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Cukupi Asupan Nutrisi, Supaya HIV Tidak Berkembang Jadi AIDS

Tapi dia tidak menjelaskan apakah gerai ini untuk mengakomodir pedagang kaki lima yang sekarang terus terusir atau menyediakan bagi masyarakat lain yang ingin berjualan di sana.

Halaman:

Editor: Didih Hudaya ZP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X