1.000 Paket Bantuan Sosial Diserahkan Pada Masyarakat Penyelenggara Transportasi di Bandung

- 6 Agustus 2021, 08:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan penyerahan paket bantuan sosial pada salah seorang perwakilan ojek online di Bandung. 1.000 Paket Bantuan Sosial Diserahkan Pada Masyarakat Penyelenggara Transportasi di Bandung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan penyerahan paket bantuan sosial pada salah seorang perwakilan ojek online di Bandung. 1.000 Paket Bantuan Sosial Diserahkan Pada Masyarakat Penyelenggara Transportasi di Bandung. /Dok. GAB/

ZONA PRIANGAN - Dampak dari pandemi Covid-19 sangat terasa di semua lini kehidupan termasuk juga bidang ekonomi, utamanya para penyelenggara transportasi.

PT Astra International Tbk (Astra) melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Bandung (GAB) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI serta BPTD Wilayah IX Propinsi Jawa Barat bersama menggelar pembagian 1.000 paket bantuan sosial kepada masyarakat penyelenggara transportasi di Terminal Tipe A Leuwipanjang Kota Bandung, Rabu 4 Agustus 2021.

Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Bandung, S. Dede Julianto, mengatakan bahwa mereka bersama Kementerian Perhubungan RI berupaya membantu warga khususnya penyelenggara transportasi di Kota Bandung.

Baca Juga: Grup Astra Bandung Menyalurkan Bantuan Sosial bagi Warga Sekitar

“Kami berharap, usaha bahu-membahu mendukung pemerintah dan masyarakat ini dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Lebih lanjut Dede mengatakan, bahwa bantuan diserahkan kepada masyarakat penyelenggara transportasi di Kota Bandung diantaranya pengemudi ojek online dan konvensional, supir angkot, tukang becak dan lainnya.

"Total bantuan dari kami untuk penanganan Covid-19 telah dilakukan melalui tujuh tahap dan mencapai total Rp200 miliar," paparnya.

Baca Juga: Bupati Majalengka Karna Sobahi Sebut Bantuan Sosial untuk Masyarakat Majalengka Mencapai Rp530 Milyar

Sebelumnya, ungkap Dede, pada bantuan tahap pertama tahun lalu hingga keenam awal tahun ini telah diberikan senilai total Rp170 miliar.

Halaman:

Editor: Yurri Erfansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x