21 ASN Positif Covid-19, PMI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

- 19 Agustus 2020, 05:40 WIB
RELAWAN PMI Kabupaten Subang sedang melakukan penyemprotan di Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Jalan KS Tubun Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
RELAWAN PMI Kabupaten Subang sedang melakukan penyemprotan di Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Jalan KS Tubun Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA /

ZONA PRIANGAN - Sebanyak 21 aparat sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas instansi Pemkab Subang setelah menjalani tes usap atau swab terkonfirmasi positif Covid-19.

Menghadapi kenyataan itu, relawan PMI Kabupaten Subang kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke dinas dan badan di Pemkab Subang.

Ketua PMI Kabupaten Subang, DR.H.Komir Bastaman yang ditemui di sela-sela pemantauan aksi relawannya melakukan penyemprotan, Selasa 18 Agustus 2020 membenarkan adanya penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Update Jumlah Kasus Covid-19 Dunia, Filipina dan Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

Pihaknya selalu berusaha memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.
“Hari ini sudah 6 dinas dan badan yang kita lakukan penyemprotan sebagai antisipasi mewabahnya kembali Covid-19, ke depan akan terus dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya di lingkungan rumah dinas dan berbagai ruangan di Sekretariat Pemkab Subang, Jalan Dewi Sartika sudah dilakukan penyemprotan.

“Kalau laporan yang ada hingga sore ini sebanyak 21 ASN terkonfirmasi positif. Sedangkan secara keseluruhan sudah yang terkonfirmasi sebanyak 123 orang,” tuturnya.

Baca Juga: Kedatangan Pasien Covid-19 Secara Diam-diam, Penang Langsung Larang Penerbangan Medis Indonesia

Untuk itu, Ketua PMI Subang meminta seluruh masyarakat khususnya ASN jangan sampai lupa menggunakan masker, jaga jarak dan yang penting setiap saat melakukan cuci tangan dengan sabun.

Halaman:

Editor: Parama Ghaly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah